Lebih Dari Sekadar Kata
Miranda Dewi Pujasari ( Foto : Dok. Pribadi )

Menjadi Enterpreneur muda adalah pilihan hidupnya

KataKata.id – Usia Miranda masih tergolong muda yakni 24 tahun. di lingkungan keluarganya dia merupakan anak ke 2 dari 4 bersaudara. di usia mudanya itu dia sudah terjun ke dunia usaha.

Sebelumnya dia pernah bekerja sebagai pramugari di salah satu industri maskapai penerbangan swasta ternama di negeri ini.  di akhir 2019 dia menyelesaikan pekerjaannya lalu keluar dari maskapai itu dan memutuskan untuk menjadi pengusaha muda.

Bagi setiap orang tentu bekerja di sebuah maskapai itu adalah sebuah impian dan cita-cita namun itu tidak berlaku bagi dirinya.

“Inginnya sih jadi pengusaha. saat ini sedang belajar menjadi seorang pengusaha atau bahasa kerennya ingin jadi entrepreneur muda. lebih nyaman jadi entrepreneur muda,” kata Miranda saat berbincang pada suatu kesempatan kepada awak media.

Menjadi enterpreneur muda bukan tidak ada tantangan dan hambatan serta tidaklah mudah.

Baginya menjadi enterpreneur itu harus banyak belajar. belajar dari teman – teman yang sudah lebih dahulu terjun ke dunia itu. dia juga merasakan bahwa ini sebuah pekerjaan yang tidak mudah.

“Intinya sih mau bertanya dan menerima masukan dari teman dan selalu belajar hal – hal baru dan banyak latihan dan jangan pernah bosan menggeluti dunia usaha terutama usaha kuliner,” terang wanita yang akrab disapa Manda itu.

Apakah ada terbesit di pikiran bahwa menjadi enterprenuer itu lelah enggak sih?

Menurutnya, rasa lelah itu ada dan cukup insecure dengan lingkungan tetapi kembali lagi berusaha menjadi seorang enterpreneur sukses tidaklah mudah seperti dibayangkan. ada risiko suka dan duka didalamnya.

Tetapi dirinya selalu yakin dan opitimis bahwa A miracle of a parent’s prayer atau doa orang tua selalu mengiringi perjalanan hidupnya.

Kan ingin menjadi enterpreneur nih. apakah memiliki wawasan yang cukup tentang dunia usaha yang dijalani ini?

“Salah satu caranya dalam berbagai kesempatan sering ngobrol sama orang – orang yang punya motivasi dan ide-ide kreatif yang besar dan hebat. Sering ngobrol dan bertemu orang seperti itu ternyata menambah wawasan ketika menjalani dunia enterpreneur ini, “ungkap Manda.

Salah satu hobinya yakni memasak atau cooking. hobi yang satu ini bisa menghasilkan pendapatan.

“Hobi cooking dan baking ini juga tak pernah bosan untuk selalu belajar. belajar masak menggunakan feeling dan hati saja karena kan yang kita jual dan promosi itu soal rasa. dengan feeling dan hati bisa menghasilkan rasa makanan yang enak,” ujar Manda bercerita.

Menurutnya, dengan memasak bisa mengaplikasikan rasa, kalau badmood, jadi mood. ketika marah, berhati lembut lagi gitu. ya, tergantung situasi juga sih.

Apa sih harapan ke depan ketika pilihan menjadi enterpreneur muda memang betul – betul dijalani ?

“InsyaAllah akan selalu berusaha keras untuk menggapai mimpi dan impian menjadi entrepreneur muda terkhusus di usaha cooking dan baking ini,” ujarnya.

“Mohon doa dan dukungannya saja ya, “tutupnya.

Jika ingin mengetahui jenis kuliner yang dijual oleh wanita bernama lengkap Miranda Dewi Pujasari ini bisa dilihat dilaman instagram Jualanonlinemiranda

Penulis : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Wanita ini memiliki Nama Panjang Banget Hingga Pecahkan Rekor Dunia

rasid

Hadaina, putri Pekanbaru yang jadi Ajudan Milenial Gubernur Ridwan Kamil

rasid

Rahmat: Harus berani mengkritik dan menegakkan keadilan

admin