Lebih Dari Sekadar Kata
Peserta webinar studi lanjut UPP Rokan Hulu (Foto : istimewa)

UPP adakan webinar persiapan studi lanjut

KataKata.id – Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang bekerjasama dengan Tim Program Kompetensi Kampus Merdeka (PKKM) UPP adakan webinar Persiapan Studi Lanjut Rokan Hulu, Sabtu, (4/9/2021).

Dalam rangka meningkatkan jumlah lulusan yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, P2K2 UPP mengadakan webinar dengan tema Persiapan Studi Lanjut.

Dalam sambutannya, Rindi Genesa Hatika MSc sebagai Kepala Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan melaporkan bahwa peserta kegiatan berjumlah 220 orang. dia juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan pemateri sudah bersedia membagi ilmu dan pengalaman untuk mahasiswa/i Universitas Pasir Pengaraian.

Kegiatan ini dilaksanakan berkat kelulusan UPP pada Program Kompetisi Kampus Merdeka tahun 2021.

Ratri Isharyadi MPd sebagai ketua Creativity Center UPP mengatakan bahwa latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan indikator kinerja utama perguruan tinggi dalam hal meningkatkan lulusan yang melanjutkan studi.

Webinar ini dibuka oleh Rektor UPP Dr Hardianto MPd.

Hardianto sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dipandang sangat bermanfaat bagi lulusan S1 yang akan lanjut pendidikan S2 maupun dosen yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

“Kami sangat berharap, pemateri dapat membagi ilmunya untuk membakar semangat mahasiswa UPP, supaya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pada sisi lain pemateri juga memberikan tips cara-cara meraih beasiswa yang diadakan oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.

Budi Waluyo Phd  selaku pemateri merupakan peraih beasiswa sejak SMP sampai mendapat gelar Phd dan sebagai Founder Rumah Beasiswa. kendala financial tidak lagi menjadi masalah besar ketika seseorang ingin melanjutkan pendidikan.

Sumber : Rilis

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Terkait Alih Fungsi SDN 01 Pekanbaru, Ekowi: Seharusnya Sekolah itu Jadi Ikon

rasid

Kemendikbudristek Luncurkan Program Praktisi Mengajar, Ini Harapan Nadiem Makarim

rasid

Siswi SMKN Dumai Raih Juara 1 Pada Lomba yang Digelar BPOM

rasid