Lebih Dari Sekadar Kata
Gedung Rektorat Unilak

Unilak Pekanbaru dan STMIK Indonesia Padang Jalin Kerja Sama MBKM

KataKata.id — Dua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ternama di Riau dan Sumatera Barat bersepakat menjalin kerja sama dalam rangka memajukan dunia pendidikan. Dua PTS yang menjalin kerja sama yaitu Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dengan STMIK Indonesia Padang.

Penandatangan kerja sama dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU)  yang langsung dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum dan Direktur STMIK Masyuri Hamidi SE MSi PhD CFP, Rabu (30/6/2021) di gedung Rektorat Unilak.

Penandatangan juga dihadiri oleh Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM, Direktur Politeknik Negeri Padang Dr Surfa Yondri ST SST MK, Ketua Yayasan STMIK Indonesia Padang, Dekan di lingkungan Unilak di antaranya dekan Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Komputer.

Kerja sama dua insitusi beda provinsi ini dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Sumatera dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Di awal sambutanya Direktur STMIK Indonesia Padang Masyuri Hamidi mengatakan, pihaknya memilih Unilak bekerja sama karena kampus ini dinilai bagus. Disebutkan Masyuri, saat ini antara kampus harus bersinergi harus berkolaborasi.

“Sekarang tidak zamannya lagi maju sendiri-sendiri, tapi harus maju bersama-sama. Sekarang jika kita (perguruan tinggi) masuk program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) kita memberikan kebebasan untuk kuliah bagi mahasiswa,” ucapnya.

“Semakin banyak kerja sama maka semakin bagus. Semakin banyak option (pilihan) mahasiswa untuk maju. Maka kita perlu berkolaborasi terutama dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kawan-kawan dosen Unilak bisa mengajar di STMIK begitu juga sebaliknya. Bisa penelitian bersama dan publikasi penelitian di jurnal-jurnal dan ini nilainya untuk akreditasi lebih tinggi,” sambung Masyuri.

Sementara, Rektor Unilak Junaidi menyambut baik terlaksananya MoU antardua kampus. Dikatakannya, lewat program MBKM banyak hal dan peluang berkolaborasi yang bisa dilakukan antarperguruan tinggi.

Alhamdulillah-nya kami di Unilak telah melakukan percepatan dalam rangka MBKM dan di Unilak telah diluncurkan. Sistem kami telah support. Artinya, dengan kerja sama ini peluang untuk kuliah lintas universitas terbuka. Saat ini prinsipnya partnership (mitra) antarperguruan tinggi harus terus didorong. Kerja sama ini tentu memberikan manfaat bagi dunia pendidikan di Riau, Sumbar dan Indonesia,” ungkap Junaidi.**

 

Rilis

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Dosen UIR terpilih jadi peneliti pada program Kantor PBB

rasid

Pemuda Katolik Komcab Mahakam Ulu Kaltim Sosialisasikan IKN ke Sekolah-sekolah

rasid

Rektor Unilak Apresiasi Atas Penghargaan Yang Didapatkan Wiriyanto Aswir

rasid