Lebih Dari Sekadar Kata
Siswa Sekolah Dasar Negeri 015 Selat Baru, Bantan, Bengkalis saat mengikuti proses pembelajaran (Foto : Aldi Maat Syahfutra)

Tim Kukerta Unri jadi Relawan Pendidikan

KataKata.id – Tim Kuliah Kerja Nyata ( Kukerta ) Unri 2021 mengadakan Program Pembelajaran Literasi Numerasi di SDN 015 Selat Baru, Bantan, Bengkalis, Senin (19/7/2021).

Adanya pandemi Covid-19 saat ini ternyata berdampak kepada seluruh sektor kegiatan manusia. salah satu sektor yang terdampak yakni sektor pendidikan. akibatnya pembelajaran yang selama ini dilakukan secara tatap muka terpaksa dilakukan secara daring dan belajar dari rumah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Namun pada kenyataannya, pembelajaran daring menyebabkan peserta didik tidak mampu menerima materi pembelajaran dengan maksimal dan mengalami penurunan kualitas pendidikan serta penurunan interaksi sosial.

“Kegiatan ini diawali dengan interaksi antara mahasiswa Kukerta dengan peserta didik SDN 015 Selat Baru. kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM),” kata Aldi Maat Syahfutra kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

“Program Pembelajaran Literasi Numerasi tidak hanya membantu peserta didik dalam memahami materi, tetapi juga diiringi dengan hiburan agar peserta didik tidak merasa jenuh dalam kegiatan PBM,” ujar Aldi.

“Program pembelajaran Literasi Numerasi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan metode belajar rekontruksi jadwal pembelajaran dengan pembatasan jumlah peserta didik sebanyak 30 persen dari kuota normal dan dialihkan ke jadwal lainnya dengan waktu pembelajaran juga dikurangi 50 persen dari waktu pembelajaran normal,” tutupnya. **

Sumber : Rilis

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Resmi dilantik menjadi Rektor 2021-2025, Prof Syafrinaldi beberkan prestasi UIR

abbas

Dosen Pascasarjana Unilak Edukasi Masyarakat Tentang Investasi

abbas

HMI Cabang Kota Batam ajak masyarakat doakan Gubernur Kepri

admin