Lebih Dari Sekadar Kata
Santriwati Asal Afghanistan, Adiba Hakim Zada ( foto : tangkapan layar Youtube TV One )

Santri asal Afghanistan minta Indonesia tambah jumlah beasiswa di Ponpes Tazakka

KataKata.id –  Puluhan santri asal Afghanistan belajar di pondok pesantren Tazakka Jawa Tengah. mereka berharap Indonesia menambah jumlah beasiswa untuk menolong pelajar asal Afghanistan.

Sebanyak 42 santri asal Afghanistan selama empat bulan belajar di pondok pesantren Tazakka kecamatan bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

42 santri itu belajar tentang studi islam di tanah air melalui program kemitraan negara berkembang (KNB) hasil kerja sama pemerintah Indonesia dengan negara – negara islam berkembang.

Santri mengaku senang bisa belajar mengenal islam, budaya, bahasa dan persatuan sehingga membantu mereka menjadi lebih kuat dari sebelumnya. mereka berharap Indonesia bisa menambah jumlah beasiswa untuk menolong pelajar asal Afghanistan.

“Saya kuliah di Indonesia. Indonesia dan Afghanistan memiliki perbedaan kultur, keamanan, kualitas pendidikan. di Afghanistan mayoritas penduduk beragama muslim. di Indonesia memiliki beragam agama namun tetap bersatu,” kata Santriwati Afganistan, Adiba Hakim Zada dikutip dari tvOneNews, Senin (30/8/2021).

“Saya minta pemerintah Indonesia membantu warga Afghanistan dengan memberi beasiswa agar mereka bisa belajar di sini,” ungkapnya.

Sejumlah santri yang telah menyelesaikan pendidikannya kembali ke Afghanistan. namun ada juga sejumlah santri yang meneruskan pendidikan di perguruan tinggi yang ada di Indonesia atas beasiswa pondok pesantren Tazakka.

Sumber : Tv One

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Penilaian dan Evaluasi Belajar: Hasil Belajar Siswa sebagai Bahan Evaluasi

rasid

Dukung Kebijakan MBKM, UPP MOU dengan STKIP Kusumanegara

rasid

Usung Gerakan Kelurahan Sehat di Benai Kuansing, Mahasiswa Kukerta Unri Gelar Ragam Kegiatan

rasid