Lebih Dari Sekadar Kata
Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pasir Pengaraian melalui Zoom meeting virtual ( Foto : Istimewa )

PKKMB UPP Rohul resmi dibuka, Ketua Dewan Pembina YPRH sampaikan pentingnya revolusi mental

KataKata.id – Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pasir Pengaraian resmi dibuka oleh Rektor UPP Dr Hardianto M Pd secara virtual melalui zoom meeting pada Rabu (1/9/2021).

Pelaksanaan PKKMB UPP berlangsung secara virtual yang dihadiri oleh seluruh Civitas Akademika UPP yang dimulai sejak tanggal 01 September hingga 04 September 2021.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UPP mengucapkan selamat datang serta menyapa seluruh Mahasiswa Baru yang mengikuti PKKMB. adapun mahasiswa baru yang mendaftar tahun 2021 berjumlah 1.026 orang, dan telah bergabung pada zoom meeting PKKMB yang berlangsung hari ini.

Kegiatan PKKMB diawali dengan Sambutan hangat dari Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH) Universitas Pasir Pengaraian yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI Komisi VIII, Dr H Achmad M Si yang juga ikut andil menyampaikan Materi berkaitan dengan Revolusi Mental.

Dalam materi tersebut, Achmad menyampaikan betapa pentingnya Revolusi Mental bagi generasi muda, perlunya sikap Toleransi, serta pengetahuan. Proses revolusi mental dimulai dari lingkungan keluarga, Pendidikan , serta lingkungan sekitar. Indonesia merupakan Negara dengan banyak kelebihan, baik dari jumlah penduduknya, kebergaan bahasa, suku, dan adat istiadatnya, kemudian juga Indonesia punya 3 waktu yang berbeda, Waktu Indonesia Barat, Waktu Indonesia Tengah dan Waktu Indonesia Timur.

“Dengan mental yang baik, maka kita bisa menguasai dunia dengan Kekayaan Alam Indonesia yang melimpah” ujarnya .

Dalam kesempatan tersebut sebelum menutup materi, Achmad juga memberikan ruang bagi mahasiswa baru untuk bertanya berkaitan dengan materi yang disampaikan, terlihat begitu antusiasnya peserta untuk bertanya.

Diakhir sesi, dia juga menyampaikan motivasi kepada seluruh peserta PKKMB UPP 2021 agar selalu optimis dalam meraih impian dan harapan, serta persiapkan diri dengan visi dan misi yang pasti untuk meraih kesuksesan yang hakiki.

Pada hari pertama kegiatan PKKMB itu juga ada penyampaian materi oleh Marfi Ario M Pd sebagai Kepala BAKPK UPP, Ratri Isharyadi M Pd sebagai kepala LPPP UPP dan Rindi Ganesha M Sc sebagai kepala P2K2 UPP.

Sumber : Rilis

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Desa Aursati bersama Mahasiswa Kukerta Unri Adakan Gerak Jalan Santai

rasid

773 Mahasiswa Baru Politeknik Caltex Riau Ikuti ISO 2023

rasid

Fakultas Pertanian UPP Teken Perjanjian Kerjasama dengan BMKG Stalkim Riau

rasid