Lebih Dari Sekadar Kata
Kepala Dinas Pendidikan Riau, Dr Kamsol. (Foto/Mediacenterriau)

Pemprov Riau Akan Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Pendidikan

Katakata.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemdikbud) RI, menetapkan pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat, 13 Mei 2022.

Peringatan Hardiknas yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei ditunda karena tanggal tersebut bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Sesuai surat edaran Kemendikbud RI upacara tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh daerah di Indonesia mulai pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas 2022 ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan peserta dibatasi menimbang perkembangan Covid-19 yang masih belum berakhir.

Untuk di Riau, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr Kamsol mengatakan, peringatan Hardiknas tahun 2022 ini dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur Riau. Kegiatannya sesuai dengan Surat Edaran Kemendikbud yang diawali dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih dan beberapa kegiatan lainnya. Diantaranya memberikan penghargaan kepada tenaga pendidik, siswa berprestasi, tokoh pendidikan dan beberapa lainya.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemprov Riau untuk pendidikan di Riau,” katanya, Kamis (12/5/2022)

“Peringatan hari pendidikan tahun ini mengusung tema “Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar”, terang Kamsol.

Dia juga mengimbau kepada seluruh daerah kabupaten/kota melaksanakan upacara sesuai dengan surat edaran dari Kemendikbud RI.

“Yang pasti meski tertunda karena bertepatan dengan Idul Fitri, diharapkan tidak mengurangi makna peringatan Hardiknas tersebut,” pungkas Kamsol. (MCR/RA)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Cerita Mahasiswi Universitas Kabul yang gagal berangkat dari Afghanistan

rasid

Tim Komisi II DPR RI petakan masalah tanah di Riau

rasid

Tim Kukerta Unri bersama warga galakkan program Ketahanan Pangan

rasid