Lebih Dari Sekadar Kata
Tim Syahduu yang beranggotakan Aidel Haikal, Sari Wahyuni dan M. Hibatillah dari PCR berhasil meraih juara 3 pada kategori Usaha Teknologi Start-Up Digital (UTS). (Dok. istimewa)

PCR Raih Juara 3 pada Lomba Inovasi Kewirausahaan di UNY

Katakata.id – Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali meraih prestasi tingkat nasional. Kali ini, PCR berhasil meraih juara 3 pada Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI) #2 tahun 2023. Kompetisi ini digelar oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tanggal 4 Maret 2023.

Tim PCR yang meraih prestasi pada ajang tersebut adalah Tim Syahduu. Tim Syahduu beranggotakan Aidel Haikal, Sari Wahyuni dan M. Hibatillah berhasil meraih juara 3 pada kategori Usaha Teknologi Start-Up Digital (UTS).

Pada perlombaan ini, Tim Syahduu mengusung judul perancangan bisnis Massbeat, aplikasi workout dan konsultasi trainer.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih prestasi kembali. Prestasi ini merupakan yang kedua kalinya kami dapat pada tahun ini. Terimakasih kepada pembimbing dan semua pihak yang telah mendukung kami selama mengikuti kompetisi ini,” ungkap Haikal, Ketua Tim Syahduu.

Pada kesempatan ini, Haikal mengatakan bahwa prestasi yang kami raih tentunya ini bukanlah akhir dari perjuangan. Kami akan mengembangkan ide-ide inovatif serta informatif dan membawa dampak positif bagi masyarakat luas.

“Harapan kami adalah dapat membagikan hal-hal yang telah kami dapatkan dari pengalaman-pengalaman ini sehingga rekan-rekan lain dapat mulai untuk memberanikan diri dalam memulai perjalanan mereka,” pungkasnya.

Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI) merupakan wadah dan ajang lomba bagi mahasiswa yang memiliki rencana usaha maupun usaha yang telah berjalan dengan baik untuk mendapatkan pengakuan dan penghargaan (award) secara sportif atas inovasi usaha yang akan atau telah dilakukan.

LIKMI diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk yang kedua kalinya. Pada tahun ini, LIKMI memperlombakan 12 cabang diantaranya adalah Usaha Kuliner Makanan (UKA), Usaha Kuliner Minuman (UKI), Usaha Fashion (UFA), Usaha Sosial Media Kreatif (USM).

Usaha Teknologi Terapan dan Rancangan Teknologi (UTT), Usaha Pendidikan/Pelatihan (UPP), Usaha Kecantikan (UKE), Usaha Produk Kreatif (UPK), Usaha Entertainment (UEN), Usaha MICE (UMI). Usaha Peternakan/Budidaya (UPB) serta Usaha Teknologi Start-up Digital (UTS).

Perlombaan ini diperuntukan untuk seluruh mahasiswa aktif jenjang D3/D4/S1 pada seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

“Alhamdulillah Tim Syahduu yang mewakili PCR berhasil juara 3. Selamat atas capaian yang diraih oleh tim dan pembimbing. Semoga dapat menjadi inspirasi para mahasiswa khususnya di prodi Sistem Informasi untuk selalu berusaha dan menggapai prestasi,” ungkap Ketua Program Studi Sistem Informasi, Indah Lestari, SST MT. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Gandeng Unri, Polda Riau dorong percepatan herd immunity kampus

rasid

Nadiem Makarim Sebut Gerakan Merdeka Belajar Jadi Sejarah Baru Dunia Pendidikan Indonesia

rasid

Salah satu Kapolsek di daerah Rohul ini dapat beasiswa LPDP kuliah di Inggris

rasid