Lebih Dari Sekadar Kata

PCR Dampingi Disdik Riau pada Pelaksanaan PPDB 2021

KataKata.id, Pekanbaru– Politeknik Caltex Riau (PCR) mendapat amanah untuk mendampingi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau dalam penerapan Penerimaan Peserta Didik Baru dalam jaringan (PPDB Daring) tahun 2021.

Seperti yang diketahui, sebelumnya, Disdik Provinsi Riau sempat menunda jadwal pelaksanaan PPDB untuk jenjang pendidikan SMA/SMK Negeri Tahun Ajaran 2021/2022. Pendampingan oleh PCR dilakukan sebagai salah satu langkah mitigasi dalam pelaksanaan PPDB ini.

Proses pendampingan ini tidak hanya dilakukan oleh PCR tetapi juga melibatkan perguruan tinggi lain yaitu Universitas Lancang Kuning (Unilak). Pendampingan dilakukan dalam rangka penerapan sistem daring yang dipersyaratkan. Saat ini terdapat 7 staf PCR yang dilibatkan dalam pendampingan tersebut.

Saat ditemui, Direktur Politeknik Caltex Riau Mohammad Yanuar menyampaikan bahwa pendampingan ini adalah bentuk kolaborasi antara perguruan tinggi dengan pemerintah dalam rangka menyukseskan program-program dan agenda pemerintah. Beliau juga menyampaikan bahwa pendampingan ini diinisiasi pada saat pertemuan antara Gubernur Riau, PCR, Unilak, Dinas Pendidikan (Disdik), serta Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) pada 17 Juni 2021 di kediaman Gubernur Riau, yang membahas langkah dan mitigasi PPDB Riau 2021.

Ketika ditanya tentang cakupan pendampingan yang dilakukan, Yanuar menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukan lebih banyak kepada arahan dan alternatif solusi kepada Disdik yang dibantu oleh Diskominfotik dalam penerapan PPDB daring.

“Secara teknis, semua pelaksanaan kegiatan PPDB sepenuhnya ditangani oleh Disdik yang dibantu oleh Diskominfotik,” ujarnya.

Sebagai institusi yang sudah 20 tahun berada di Provinsi Riau, Politeknik Caltex Riau selalu berusaha untuk memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan Provinsi Riau. Salah satunya kontribusi dalam memajukan pendidikan di Provinsi Riau dengan berkolaborasi bersama pemerintah dan industri, baik lokal maupun nasional.**

 

Rilis/Abs

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Rektor Unri dan Jajaran Sambangi Gubri Syamsuar di Kediaman

rasid

Betapa Mudahnya Mengobral Gelar Profesor dan Honoris Causa

rasid

Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru Raih Juara III Sebagai Kepsek Berprestasi

rasid