Lebih Dari Sekadar Kata
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Bangun Kampung Universitas Riau 2023 Desa Petapahan Jaya, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar melaksanakan Sosialisasi “Anti Bullying” di SMP N 3 Tapung, Sabtu (23/9/2023). (Dok. istimewa)

Mahasiswa Kukerta UNRI Membangun Kampung Desa Petapahan Jaya Melaksanakan Sosialisasi Anti Bullying di SMPN 3 Tapung

Katakata.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau 2023 Bangun Kampung Desa Petapahan Jaya, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar melaksanakan Sosialisasi “Anti Bullying” di SMP N 3 Tapung, Sabtu (23/9/2023).

Bullying atau perundungan adalah perilaku agresif yang menyebabkan korbannya terluka atau merasa tidak nyaman, baik secara sengaja maupun tidak, baik secara verbal (perkataan) atau non-verbal (perilaku/tindakan).

“Kebanyakan dari anak-anak peralihan dari SD ke SMP ini masih suka saling membully dengan menyebutkan nama orang tua,” ujar Wakil Ketua Bidang Kesiswaan SMPN 3 Tapung, Mega Prihatini, SPd MPd.

Dalam sosialisasi ini Mahasiswa Universitas Riau yang diwakili oleh Ananda Rezki Safrina menjelaskan, tentang bullying, jenis-jenis bullying, bahaya bullying, dampak bagi korban dan pelaku bully.

“Mahasiswa Kukerta mengimbau dan melarang keras para siswa agar tidak melakukan tindakan bullying tersebut,” jelasnya.

Ananda Rezki berharap dengan adanya sosialisasi “Anti Bullying” ini, dapat meningkatkan kesadaran para siswa untuk tidak melakukan tindakan bullying dan para guru serta orang tua juga bisa memantau kegiatan anak-anaknya saat sedang menuntut ilmu di dalam lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah.(Rls/AW)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Mahasiswa Kukerta Unri Kelurahan Palas Sosialiasi Peduli Stunting

rasid

Tahun ajaran baru di tengah tingginya kasus Corona, kegiatan belajar mengajar masih daring

admin

Mahasiswa KKN Unri Terintegrasi Desa Sawah Baru Gelar Lokakarya

rasid