Lebih Dari Sekadar Kata
Sosialisasi Ke Warga Kelurahan Pematang Kapau ( Foto : Istimewa )

Mahasiswa Kukerta Unri Edukasi masyarakat dengan poster pencegahan Covid-19

KataKata.id – upaya pencegahan virus covid-19 adalah hal yang harus dipahami oleh warga. beberapa imbauan telah dilakukan pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus ini. tentunya, upaya pencegahan tidak akan berjalan secara maksimal hanya dengan menuntut seorang diri untuk bekerja.

Namun, seluruh elemen masyarakat diperlukan dalam memberantas virus ini. Mahasiswa sebagai agent of change dituntut turut andil dalam mengatasi virus ini.

Maka dari itu, Mahasiswa KUKERTA Universitas Riau (UNRI) yang diketuai oleh Ardi Kurniawan ini memiliki kegiatan pengabdian masyarakat yang salah satunya merupakan sosialisasi melalui poster pencegahan Covid-19. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertemakan new normal.

“Meskipun dilanda kondisi yang tidak memungkinkan untuk mengadakan perkumpulan banyak orang, saya dan rekan-rekan saya berusaha memberikan kegiatan yang terbaik buat warga kelurahan Pematang kapau”, ujar Ardi Kurniawan.

Warga Menyimak Sosialisasi yang Disampaikan oleh Mahasiswa KUKERTA UNRI ( Foto : Istimewa )

Kegiatan sosialisasi melalui poster pencegahan Covid-19 dapat dilakukan dengan pemasangan poster dan membagikannya kepada masyarakat.

Poster ini merupakan salah satu cara yang digunakan dalam membantu pemerintah mengenai upaya pencegahan virus covid-19 ini.

Kelompok Mahasiswa KUKERTA UNRI Kelurahan Pematang Kapau sangat antusias menempel dan membagikan 100 poster ke seluruh warga kelurahan pematang kapau pada hari Sabtu (10/07/2021).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi warga kelurahan pematang kapau mengenai pencegahan virus covid-19 dan agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang diberikan dimanapun dan kapanpun.

Kegiatan ini telah mendapat respon positif dari salah satu warga kelurahan setempat.

“Isi posternya sangat bagus dan dapat membantu warga dalam mengingatkan protokol kesehatan”, ujar ketua keamanan RT 05/ RW 11.

Selain poster, terdapat banyak kegiatan lainnya dari mahasiswa KUKERTA UNRI di masa pandemi ini.

 

Sumber : Rilis

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Tahun ajaran baru di tengah tingginya kasus Corona, kegiatan belajar mengajar masih daring

admin

HMI Cabang Kota Batam ajak masyarakat doakan Gubernur Kepri

admin

Cegah Stunting, tim pengabdian Kukerta Unri lakukan pendataan gizi balita di Desa Sungai Putih

admin