Lebih Dari Sekadar Kata
Penandatanganan nota kerjasama antara Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Rokan Hulu (Foto : Istimewa)

Faperta UPP tandatangani nota kerja sama dengan DKPP Rohul

KataKata.id – Fakultas Pertanian UPP gelar prosesi penandatanganan nota kerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Rokan Hulu. bertempat di kantor DKPP pada Kamis (9/9/2021).

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Kepala DKPP Barikun SP, Sekretaris Dinas Iskandar beserta jajarannya. sementara dari Faperta UPP Dekan Lufita Nur Alfiah SP MSi didampingi oleh Ketua Prodi Agrobisnis Rina Febrinova SE MMA, Ketua Prodi Agroteknologi Al Muzafri SPT Msi serta dosen Fakultas Pertanian.

Kepala Dinas DKPP Rokan Hulu Barikun menyampaikan apresiasi terhadap pihak kampus yang telah bersedia melakukan kerja sama dengan pihak Dinas Ketahanan Pangan.

“Ini adalah yang pertama. sebelumnya belum pernah ada kampus yang melirik kami. saya senang sekali Faperta UPP mau bekerjasama dengan kami. Kegiatan kami sudah padat turun ke lapangan sejak bulan Agustus kemarin. dengan adanya MoU ini telah ada ikatan ada Faperta dan DKPP untuk bersinergis memberi manfaat,” terangnya.

Sementara Dekan Lufita dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada pihak dinas yang secara cepat merespons inisiasi dari pihak kampus untuk menjalin kerja sama.

“Hari ini kampus harus terus melakukan akselerasi dalam rangka optimalisasi pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. perangkat sistem dan kerja sama harus disiapkan semaksimal mungkin agar mahasiswa mendapatkan kesempatan hak belajar di luar kampus seluas-luasnya,” terang Lufita.

Lufita menjelaskan bersamaan dengan kegiatan penandatangan Mou ini juga Faperta UPP juga menyerahkan lima orang mahasiswa untuk melakukan magang selama 3 bulan.

“Selain magang, beberapa bentuk kegiatan yang disepakati akan dilakukan kerja sama knowledge sharing dalam bentuk seminar, lokakarya, riset atau penelitian, dosen tamu, ataupun melakukan pertukaran mitra bestari untuk penerbitan jurnal ilmiah,” jelasnya.

“Kedepan kita akan terus membangun kerja sama dengan banyak pihak yang bisa saling bersinergis dengan kampus. dalam waktu dekat InsyaAllah akan ada MoU dengan beberapa dinas di lingkungan pemerintah daerah Rokan Hulu, dan juga dengan pusat kita akan kerja sama dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan di Bogor,” papar Lufita.

“Jadi mahasiswa nantinya bisa magang ke daerah Jawa juga,” tutupnya.

 

Sumber : Rilis
Editor : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Gandeng Unri, Polda Riau dorong percepatan herd immunity kampus

rasid

Lima Mahasiswa Pascasarjana UIR Lulus Tanpa Tesis, Ternyata ini yang Dilakukannya

rasid

Disdik Pekanbaru klaim siswa SD hingga SMP sudah bisa gelar belajar tatap muka

rasid