Lebih Dari Sekadar Kata
Kegiatan online training Mahasiswi Kebidanan dan Profesi Bidan [Foto : istimewa]

Dies Natalis setahun Prodi S1 Kebidanan UPP Gelar pelatihan Loving Postnatal Treatment Dan Pediatric Massage Therapy untuk Mahasiswi Kebidanan

KataKata.id – Sukses Melaksanakan Pelatihan Loving Postnatal Treatment dan Pediatric Massage Therapy, Selama 3 hari dari 30 Agustus hingga 1 September 2021 secara virtual. Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan UPP itu selalu berupaya mempersiapkan dan meningkatkan kualitas mahasiswa S1 kebidanan, salah satunya dengan membekali mahasiswa dengan kompetensi perawatan dan pijat masa nifas serta pijat pada bayi dengan sakit ringan.

Dalam pelatihan tersebut, kompetensi utama profesi bidan yaitu memberikan asuhan pada ibu nifas dan perawatan bayi. Kompetensi ini juga membekali mahasiswi untuk membuka peluang usaha memberikan perawatan pada ibu nifas dan pijat bayi sakit.

Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati satu tahun berdirinya Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan Universitas Pasir Pengaraian, dan sebagai fasilitas bagi mahasiswi S1 Kebidanan dan juga memberi kesempatan untuk diikuti teman sejawat bidan.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber, Sutarmi, MN yang merupakan salah satu pendiri Indonesian Holistic Care Assosiation (IHCA) dan Team IHCA. Berawal dari keprihatinan menurunnya tingkat serapan lulusan tenaga kesehatan khususnya kebidanan dan keperawatan, menginspirasi para pendiri yaitu Sutarmi, MN, Kusmini Suprihatin, MKep Sp Kep An, Dr Melyana Nurul W, S SiT MKes dan untuk memberikan solusi dalam membuka lapangan kerja baru dengan memberikan pendidikan dan pelatihan di bidang holistic care serta menumbuhkan semangat enterpreneur di bidang kesehatan.

IHCA berdiri sejak 2014 dan Terakreditasi BPPSDMKes KEMENKES RI.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dekan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan Universitas Pasir Pengaraian, Rika Herawati MKes yang juga dihadiri Ketua IBI Cabang Rokan Hulu, Atnawati SST beserta jajarannya.

Dekan FKK, Rika Herawati, MKes mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini, acara ini membuktikan bahwa tidak menyurutkan minat UPP dalam meningkatkan wawasan dan kompetensi mahasiswa meskipun dengan keterbatasan di masa pandemi.

Sementara itu, ketua Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan, Andriana, MKeb menyebutkan, bahwa Pelatihan ini dapat memberi inspirasi Dan inovasi bagi calon bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Kami juga menyampaikan semoga kegiatan pelatihan ini dapat memberi manfaat bagi seluruh peserta dan dapat meningkatkan jiwa entrepreneur demi mencapai visi Universitas Pasir Pengaraian sebagai Kampus Teknopreneur 2035,” sebut Andriana.

Sumber : Rilis
Editor : Rasid Ahmad

 

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pengurus IKA Faperika Unri Dilantik,  Widjayanto ketua Terpilih

rasid

Berikut Daftar 4 kasus pelecehan seksual di kampus yang menyita perhatian publik

rasid

Gelombang Pertama Usai, 204 Calon Mahasiswa Baru PCR Dinyatakan Lulus

rasid