Lebih Dari Sekadar Kata
Ketua Kwarda Riau H M Azaly Djohan memasang tanda peserta kepada perwakilan peserta Sidparda Riau (Foto : Humas Kwarda Riau)

Buka Sidparda, Ketua Kwarda Riau: Jadikan acuan pelaksanaan program

KataKata.id – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau H M Azaly Djohan membuka Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pandega (Sidparda) se – daerah Riau yang ditaja oleh Dewan Kerja Daerah Riau di hotel Fox Pekanbaru, Selasa, (14/9/2021).

Hadir saat pembukaan yakni, Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau Masrul Kasmy, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang binamuda Jon Haril, Sekretaris Kwarda Riau Indra Irianto, Andalan Kwarda Riau Ario Wibowo dan Sondang Saribumi serta Ketua DKD Riau Jubahrudin.

Ketua sangga kerja Sidparda Jamiatul Ulya dalam laporannya menyampaikan kegiatan diikuti oleh utusan Dewan Kerja Cabang se-Daerah Riau, di mana setiap Cabang mengirimkan 2 orang, kemudian ditambah dari Pengurus Dewan Kerja Daerah Riau sebanyak 17 orang dan ditambah 2 orang penasihat sidang.

“Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 14-15 September 2021 dengan tujuan untuk mengevaluasi program kerja yang sudah terlaksana dan menyusun program kerja tahun 2022 yang berpedoman kepada rencana kerja pembinaan dan pengembangan Pramuka Penegak dan Pandega Kwarda Riau,” kata Ulya.

“Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pandega (Sidparda) merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Rapat Kerja Daerah yang akan dilaksanakan besok,” kata Ketua Kwarda Riau, H M Azaly Djohan.

“Sidparda merupakan pertemuan Dewan Kerja untuk memberikan masukan dan saran atas pelaksanaan program kerja Pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega, dengan harapan untuk pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka khususnya Pramuka Penegak dan Pandega,” terang Azaly Djohan.

“Khusus Sidparda kali ini merupakan Sidparda yang istimewa karena dilaksanakan di tengah masih merebaknya pandemi Covid-19, sehingga hasil Sidparda ini dapat juga dijadikan acuan melaksanakan program-program kegiatan terutama untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan pandemi covid-19 seperti menjadi duta perubahan perilaku, relawan, membantu menyalurkan sembako dan lainnya,” ungkap Azaly.

“Banyak sekali program-program kegiatan yang saat ini yang dapat dirumuskan, direncanakan serta diprogramkan oleh adik-adik DKD dan DKC, apalagi dalam upaya menanggapi isu-isu terkini seperti bencana asap, masalah lingkungan, pandemi covid-19, masalah ekonomi dan lainnya,” jelasnya.

“Untuk itu, Kwartir Daerah mengharapkan peran dan dukungan adik-adik, agar program-program yang kita jalankan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pesannya.

“Namun yang mesti dipahami adalah tidak semua saran dan masukan adik-adik dalam Sidparda ini harus disetujui atau diakomodir dan mesti jadi program kerja Kwartir, karena itu program-program yang sesuai dengan visi dan misi Kwartirlah yang tentunya menjadi kebijakan dan arahan Kwartir nantinya,” jelas Azaly.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pandega se-daerah Riau secara resmi dibuka,” ucapnya.

“Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi kemajuan Gerakan Pramuka,” tutup Azaly Djohan.

Sumber : Rilis/IR

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

KKN 53 FH Unsika: mengenal lebih dalam problematika pelayaran nasional

rasid

IZI Riau Bekerjasama Dengan Masjid Ibadurahman Ajak Anak Yatim Dhuafa Belanja Perlengkapan Sekolah

rasid

Dukung Kebijakan MBKM, UPP MOU dengan STKIP Kusumanegara

rasid