Lebih Dari Sekadar Kata

21 Mahasiswa Positif Corona-1 Karyawan Wafat, Kampus ISI Solo Lockdown

Katakata.id – Solo – Sebanyak 21 mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Solo di Kampus 2 Mojosongo, Solo, Jawa Tenah terkonfirmasi positif Corona atau COVID-19. Akibatnya kampus 2 ISI Solo Mojosongo dan gedung Pascasarjana di kampus 1 Kentingan ditutup sementara mulai hari ini hingga 8 Juli mendatang.
“Rektor membuat surat edaran untuk melakukan pembatasan terutama di kampus 2 ini, total 100 persen melakukan pekerjaan dari rumah,” ujar Humas ISI Solo, Esha Karwinarno kepada wartawan di Solo, Jumat (25/6/2021).

Esha menerangkan aktivitas di lingkungan kampus hanya dilakukan oleh tim Satgas COVID-19 yang melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu pengamanan di area luar kampus dilakukan petugas pengamanan ISI Solo.

“Sesuai dengan SE Rektor Nomor 12 kita melakukan pembatasan aktivitas fisik mulai tanggal 25 Juni sampai 8 Juli 2021,” ucap Esha.
Dia menerangkan penutupan tidak hanya dilakukan di area Kampus 2 ISI Solo di Mojosongo, Solo. Melainkan juga di Gedung Pascasarjana Kampus I ISI Solo di Kentingan, Jebres, Solo.

“Di kampus satu ada seorang staf yang meninggal, tapi mungkin itu terkenanya tidak di kampus tetapi bisa saat di rumah. Karena setelah dilakukan tracing tidak ditemukan yang positif,” tuturnya.

Sementara itu, aktivitas di gedung lainnya masih tetap berjalan. Hanya saja dilakukan pembatasan.

“Yang kemarin masih 50 WFH (work from home):50 WFO (work from office), sekarang WFH 75, WFO 25, untuk mengantisipasi,” urainya.

Esha mengatakan pihaknya kesulitan jika menutup total semua aktivitas di kampus, mengingat banyak mahasiswa yang membutuhkan pelayanan dari pihak kampus.

“Kalau ditutup semua, maka pelayanan juga akan terganggu. Jadi kita tetap menggunakan pelayanan-pelayanan untuk pendidikan, masih kita buka,” kata Esha.

Kemudian Jumat (25/6) pihak kampus kembali melakukan tracing terhadap 51 mahasiswi yang ada di asrama mahasiswa. Dari hasil tracing didapati seorang mahasiswi positif swab antigen.Diberitakan sebelumnya, ada 21 mahasiswa Kampus ISI Mojosongo, Solo yang kena COVID-19. Temuan ini berasal dari hasil tracing salah seorang mahasiswa yang positif Corona usai menggelar fashion show batik beberapa waktu lalu.

sumber : detik

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Prodi D3 Kebidanan FKK Universitas Pasir Pengaraian gelar yudisium angkatan XII

rasid

KKN Universitas Bhayangkara: Mencegah Kenakalan Remaja, Memperkuat Komunitas Desa Sriamur

rasid

30 Peserta Ikuti Seleksi Beasiswa Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir

rasid