Lebih Dari Sekadar Kata
Flayer Kegiatan Table Top dan gala dinner. [istimewa]

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, DPD ASITA Riau Akan Gelar Table Top

KataKata.id – Dewan Pengurus Daerah Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (DPD ASITA) Riau bekerjasama dengan Smiling West Java (pelaku Pariwisata dari Jawa Barat) akan menggelar Table Top dan gala dinner pada 18 November 2021 mendatang di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Riau.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan dari kedua belah pihak, baik ke Jawa Barat maupun ke Riau.

Table Top sendiri merupakan forum bisnis yang dirancang untuk mempertemukan antara pelaku industri pariwisata daerah pelaksana (sellers) dengan pelaku industri pariwisata daerah tujuan (buyer).

“Kerjasama ini sangat dibutuhkan oleh Biro Perjalanan Wisata karena hampir dua tahun lebih, stagnan hampir tidak beraktifitas atau hanya 5 persen saja yang aktif, gara-gara pandemi Covid-19 melanda tanah air dan dunia,”  kata Ketua DPD ASITA Riau, Dede Firmansyah saat dikonfirmasi katakata, Senin (15/11/2021).

Dede mengatakan, Tours & Travel stagnan hampir tidak beraktifitas, hanya 5 persen saja yang beraktifitas, itu pun hanya jualan tiket pesawat saja. Tidak ada paket tour yang dibeli oleh wisatawan nusantara (Wisnus) apalagi wisata mancanegara (Wisman).

Dikatakan Dede, dampak pandemi Covid-19 sangat buruk yang mengakibatkan 95 persen perusahaan biro perjalanan wisata tidak beroperasi. Hasil survei internal DPP ASITA bahwa 95 persen perusahaan sudah tidak punya karyawan lagi.

“Karenanya perlu diperkuat kembali kerjasama dengan berbagai Biro Perjalanan Wisata di tanah air, tahap awal dengan Pelaku Pariwisata dari Jawa Barat ini,” katanya.

“Untuk itu, Smiling West Java mengadakan Road Show ke berbagai kota di Indonesia, termasuk ke Kota Pekanbaru Kamis (18/11/2021) mendatang,” terangnya.

Upaya kerjasama ini, kata Dede, akan bisa mempercepat upaya pemulihan ekonomi di sektor pariwisata, yang diyakini berdampak ganda sekaligus mendongkrak pendapatan ekonomi masyarakat, Apalagi selama pandemi Covid-19, masyarakat sudah cukup bosan dirumahkan serta sangat ingin segera melepas stres dengan berwisata.

“Dengan ini kami dari DPD ASITA Riau mengundang Tours and Travel di Riau untuk mengikuti Table Top tersebut dengan mengisi link registrasi yang sudah disediakan,” tutupnya.

Berikut ini link untuk Registrasi : http://bit.ly/directpromotion

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Penerbangan Internasional Bandara SSK II Pekanbaru Dibuka Kembali, Begini Kata ASITA Riau

rasid

Pelonggaran Prokes Perjalanan Dalam dan Luar Negeri Jadi Modal Kebangkitan Sektor Transportasi

rasid

Kronologi Bus Pembawa Rombongan Pendaki Merbabu Terguling di Desa Ketep Magelang

rasid