Lebih Dari Sekadar Kata
Gubernur Riau Syamsuar saat memberikan penghargaan Desa Wisata Terbaik Pertama kepada Kepala Kampung Dayun Nasya Nugrik. [Foto : MC Riau]

Desa Wisata kampung Dayun Berhasil Raih Juara I

KataKata.id – Desa wisata kampung Dayun, kecamatan Dayun, Kabupaten Siak berhasil meraih juara 1 pada lomba desa wisata tingkat provinsi Riau.

Kegiatan lomba desa wisata Tahun 2021 itu ditaja dinas pariwisata Riau.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, Riau memiliki 1.859 desa/kelurahan, tersebar di 12 kabupaten dan kota. Dari jumlah ini, sebanyak 123 desa telah dicanangkan sebagai desa wisata.

“Kegiatan lomba Desa Wisata ini bertujuan untuk mendorong pengelola desa wisata berperan aktif untuk mengembangkan desa wisata,” katanya mengutip MC Riau.

“Alhamdulillah kegiatan lomba desa wisata ini bisa dilaksanakan dengan baik. Terima kasih kepada dewan juri yang telah bekerja maksimal. Tahun depan Dinas Pariwisata provinsi Riau akan menggelar lomba ini secara terbuka atau umum. Jadi, semua desa bisa ikut dalam lomba desa ini,” jelas Syamsuar.

Sementara itu Kepala Kampung Dayun Nasya Nugrik memberikan tanggapannya atas prestasi yang diraih desanya itu.

“Terima kasih banyak atas kerjasama semua pihak yang telah membawa desa Dayun menjadi desa wisata terbaik se Riau,” katanya saat dikonfirmasi katakata, Jumat (19/11/2021)

“Selanjutnya kami berharap kita semua bersama masyarakat dapat bersama – sama meramaikan wisata yang ada di daerah kita atau wisata lokal ,” kata Nasya.

Tujuan meramaikan desa wisata ini dikatakannya, agar ekonomi masyarakat lokal pun bisa terangkat dan masyarakat lokal bisa sejahtera sehingga desa – desa yang ada di Riau semuanya bisa menjadi desa mandiri.

“Tentunya kami dari kampung Dayun sangat mengharapkan banyak kritik, saran dan masukan guna kebaikan kita bersama,” tuturnya.

“Dan khususnya yang terbaik buat kampung dayun kedepannya,” tutup Nasya.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pariwisata Riau Sepanjang 2022 Meningkat, ASITA RIAU: Optimis Wisman 2023 Ramai ke Riau

rasid

ASITA Sumbar dan Riau Jalin Kerjasama Saling Menguntungkan

rasid

Menjelajah Gunung Djadi menghabiskan waktu 8 hari 7 malam

admin