Lebih Dari Sekadar Kata
Elly Kasim (foto : ellykasimofficial/Instagram)

Pelantun lagu minang Elly Kasim meninggal dunia

KataKata.id – Kabar duka kembali hadir dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi legendaris Elly Kasim meninggal dunia pada Rabu (25/8/2021).

Keponakan Elly Kasim, Arfi Bambani menerangkan, penyanyi 76 tahun itu meninggal dunia di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Ia menegaskan sang tante meninggal bukan karena Covid-19.

“Jadi di grup keluarga sudah ramai dari kemarin. Tante Elly dirawat di rumah sakit. Sejak kapan masuknya kurang tahu, memang darurat tapi bukan Covid-19,” kata Arfi Bambani dikutip dari Suara, Rabu (25/8/2021).

Untuk riwayat penyakitnya, penyanyi asal Sumatera Barat tersebut diketahui memiliki riwayat gangguan pencernaan. Inilah yang akhirnya menyebar ke bagian tubuh lain.

“Ada masalah pencernaan yang katanya sudah kronis. Sampai akhirnya mengakibatkan komplikasi ke organ lainnya,” terang Arfi Bambani.

Mengenai keberadaan Elly Kasim, Arfi Bambani menduga sang tante masih berada di rumah sakit. Sementara pihak keluarga mengurus kepulangan jenazah penyanyi legendaris tersebut.

“Kayaknya masih di rumah sakit kalau pagi ini ya. Rumah dukanya, beliau tinggal di daerah Jakarta Timur,” jelasnya.

Bagi Arfi Bambani, sosok Elly Kasim membawa kebanggaan bukan hanya bagi keluarga, tetapi juga daerah asalnya.

Sebab diketahui Elly Kasim kerap membawakan lagu-lagu Minang. Sebut saja Ayam Den Lapeh, Mudiak Arau, Badindin, hingga masih banyak lagi lainnya.

“Ibu saya sepupuan dengan beliau. Kami berasal dari Tiku, daerah di Sumatera Barat. Menjadi kebanggaan orang kampung di sana,” kata Arfi Bambani.

“Setiap kali ada pernikahan, lagunya dibawakan di pesta kampung,” imbuhnya.

Elly Kasim memulai kariernya sejak 1961 dengan membawakan lagu-lagu daerah kelahirannya. hingga menutup usia, hampir 100 album solo telah dilahirkan oleh sang legendaris.

Elly Kasim sempat menggelar konser bertajuk ‘Menjulang Bintang, 57 tahun Elly Kasim Berdendang’. Konser ini menghadirkan sejumlah penyanyi hebat Tanah Air seperti Titiek Puspa hingga Judika.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya penyanyi legendaris Minang, Elly Kasim. Semoga diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. Foto kenangan ini akhir Nop 2019 bersama almh ibu sy ketika Tante Elly bbrp kali mampir ke rumah. Selamat jalan Tante Elly, al Fatihah,” kata Fadli Zon melalui akun instagram miliknya, @fadlizon, Rabu (25/8/2021).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fadli Zon (@fadlizon)

Editor : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pacu Jalur Akan Digelar Besok, Mardianto Manan Ingatkan Soal Ini

rasid

Syamsuar Ajak masyarakat Dukung perwakilan Indonesia pada acara Dendang Syair

rasid

Ada Atraksi Barongsai di Bhayangkara Festival Pattimura

rasid