Lebih Dari Sekadar Kata
Kegiatan Indonesian food testing ( Foto : Istimewa)

Mengintip kemeriahan Hut Kemerdekaan RI di Hongaria

KataKata.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Budapest, Hongaria menggelar ragam kegiatan pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan Hut RI di Hongaria berlangsung cukup meriah dan semarak.

“HUT RI ke 76 di Hongaria berlangsung cukup meriah. ada beberapa rangkaian acara. tanggal 7 Agustus kita mengadakan lomba 17an di KBRI Budapest dengan lomba balap kelereng, pensil dalam botol, balap karung, bakiak, makan kerupuk. Ini khusus WNI baik anak anak maupun dewasa,” kata Ketua PPI Hongaria Agung Wicaksono saat bercerita kepada wartawan, Kamis (19/8/2021).

“Pada tanggal 14 agustus, KBRI bekerjasama dengan Indonesia trade Promotion center Budapest (ITPC), PPI Hongaria dan eotvos 10, membuat Festival yang bernama Indonesia Summer Festival,” terang Agung.

Dijelaskan Agung, rangkaian acaranya terdiri dari perlombaan 17 agustus yang diikuti oleh WNA, kemudian ada Indonesian food testing, dan penampilan budaya Indonesia. Pengambilan budaya Indonesia seperti tari tarian, menyanyikan lagu daerah, dan penampilan gamelan. hebatnya lagi, semua penampilan budaya tersebut di tampilkan oleh orang asli Hongaria. mereka sangat fasih dalam menunjukkan budaya Indonesia kepada penonton.

“Indonesia summer festival dihadiri ratusan penonton dari berbagai negara dan dilaksanakan di Hunyadi Ter, Budapest,” jelasnya.

Upacara 17 Agustus Hut Kemerdekaan RI dilaksanakan di halaman KBRI (foto : istimewa)

“Pada 17 Agustus KBRI mengadakan Upacara 17 Agustus yang dilaksanakan di halaman KBRI. peserta yang hadir menggunakan baju khas daerah Indonesia,” ungkapnya.

“Acara ramai dan meriah yang kemudian ditutup dengan sesi foto – foto dan makan makanan khas Indonesia,” tutup Agung.

Kegiatan memeriahkan Hut kemerdekaan RI tersebut berdasarkan peraturan wajib memakai masker sudah dua bulan lebih tidak berlaku lagi. Sehingga kegiatan kegiatan sudah dilakukan seperti biasa atau normal kembali.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Prof Sri Indarti Resmi Dilantik Sebagai Rektor, Berikut 9 Program Strategisnya Dalam Membangun Unri

rasid

Rektor Unilak Dr Junaidi Resmi Menyandang Guru Besar Bidang Kajian Ilmu Budaya

rasid

Riski : ini momentum yang tepat bagi Riau mendapatkan haknya di blok rokan

rasid