Lebih Dari Sekadar Kata
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama pihak ketiga resmi meluncurkan mesin Elektronik Data Capture (EDC) sebagai alat pembayaran parkir non tunai, Jumat (1/10). [Foto : Pekanbaru.go.id]

Menuju kota digital, Dishub Pekanbaru telah sebar EDC di 250 titik parkir

KataKata.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama pihak ketiga telah meluncurkan mesin Electronic Data Capture (EDC) sebagai alat pembayaran parkir non-tunai awal Oktober ini.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso mengimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru, agar dapat memanfaatkan pembayaran non-tunai. Hal ini untuk mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menuju kota digital.

“Ini bentuk penataan dan pengelolaan perparkiran bersama pihak ketiga. Kita ingin pelayanan itu lebih baik lagi,” ujar Yuliarso mengutip situs resmi pemerintah kota Pekanbaru, Senin (4/10/2021).

Menurutnya, metode pembayaran parkir non-tunai ini merupakan hal yang baru. Maka butuh proses penyesuaian ditengah masyarakat.

Tahap pertama, mesin EDC ini akan di sebar di 250 titik parkir di ruas jalan protokol. Pelaksanaan penggunaan EDC ini dikatakan Yuliarso membutuhkan proses. Karena para jukir juga terus memerlukan bimbingan untuk pengaplikasian EDC.

“Kami berharap, dan mengajak gunakan mesin EDC ini dalam pembayaran parkir khususnya di tempat-tempat yang telah disiapkan,” tutupnya.

Sumber : www.pekanbaru.go.id
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Spanduk Terkena Jaringan Listrik Membuat Distribusi Listrik Jadi Terhambat

rasid

Sempat hilang kontak, pesawat Rimbun Air ditemukan jatuh dalam kondisi hancur

rasid

Gempa 3,1 Guncang Kota Bogor Terasa Hingga Sukabumi

rasid