Lebih Dari Sekadar Kata
Tim Yayasan Sahabat Cinta Umat saat menyerahkan sedekah minyak jelantah kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pekanbaru, Zulfahmi Adrian (Foto : Dok. Yayasan Sahabat Cinta Umat )

Yayasan Sahabat Cinta Umat sambangi kantor Kesbangpol Pekanbaru

KataKata.id – Yayasan Sahabat Cinta Umat menyambangi kantor Kesbangpol Kota Pekanbaru pada Jum’at (13/8/2021). kegiatan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus kerjasama antara program Yayasan Sahabat Cinta Umat  dan Kesbangpol Kota Pekanbaru.

Adapun program yang ditawarkan yakni Sedekah Minyak Jelantah. sedekah minyak Jelantah adalah sebuah progam sedekah berupa minyak jelantah yang akan diterima oleh Yayasan Sahabat Cinta Umat.

Minyak tersebut akan diolah menjadi Biodiesel yang keuntungan dari hasil penjualan minyak jelantah tersebut nantinya akan dialokasikan untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.

Kepala Badan Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, menyambut baik program ini.

“Ini merupakan program yang bagus mengajak orang bersedekah, karena kami juga ada program pemberdayaan masyarakat dan ketahanan ekonomi dan saya rasa ini bisa mengarah kesana untuk membatu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi,” kata Zulfahmi.

Ketua Yayasan Sahabat Cinta Umat Hendi Gunawan mengatakan, program ini merupakan sebuah inovasi dalam bentuk sedekah. selama ini orang bersedekah berupa uang, sekarang bisa sedekah berupa limbah rumah tangga.

“Program ini diharapkan dapat membantu saudara-saudara kita yang ingin bersedekah,” katanya.

“Sekaligus diharapkan dapat nantinya membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Riau Dapat Pemutihan Denda Pajak Rp 35 Miliar dari 93.915 kendaraan

rasid

Kisah Armadi Yang Kini Menjadi Public Relation PT Indah Kiat, Dahulunya Ingin Jadi Guru

rasid

Pramuka Penegak Inhu Ikuti Lomba Juang Napak Tilas

rasid