Lebih Dari Sekadar Kata
Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Mapolda Riau, Senin (20/5/2024). (Dok. Humas Polda Riau)

Wakapolda Riau Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Membangkitkan Semangat Transformasi Digital Menuju Indonesia Emas

Katakata.id – Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Mapolda Riau tahun ini mengusung tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Pelaksanaan upacara yang digelar secara khidmat di Lapangan Apel Mapolda pagi tadi dihadiri Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi, Irwasda dan para pejabat utama jajaran Polda Riau, Senin(20/5/2024)

Dalam sambutannya, Wakapolda Riau Sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika. Amanat itu menyoroti peran penting transformasi digital dalam mewujudkan cita-cita “Indonesia Emas” seperti digagas pendiri bangsa.

“Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Inovasi-inovasi teknologi mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Dia yang menguasai teknologi, dia pulalah yang akan menguasai peradaban,” Ucap Wakapolda dari kutipan amanat tersebut.

Peserta Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Mapolda Riau. (Dok. Humas Polda Riau)

Menurut Brigjen Pol K. Rahmadi, transformasi digital nasional yang dipacu dalam beberapa tahun terakhir dinilai mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi bangsa. Hasilnya pun mulai dirasakan dari perkotaan hingga pedesaan di seluruh penjuru Tanah Air.

“Fase kebangkitan kedua merupakan momen terpenting untuk menatap masa depan dengan optimisme, percaya diri, dan keyakinan penuh. Kita harus menangkap momen ini agar mimpi besar sebagai bangsa dapat diwujudkan,” imbuhnya.

Dalam upacara yang berlangsung khidmat, selain pembacaan amanat, rangkaian acara lain adalah penghormatan pasukan, mengheningkan cipta bagi para pahlawan dan pembacaan teks Pancasila.(Rls/HBN)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Jubir Satgas Covid-19 Riau soroti hoaks yang bertebaran di medsos

admin

Kwarda Riau Gelar Kemah Pewarta se-Daerah Riau

rasid

Sampaikan Permohonan Maaf, Menhub Akui Pelayanan Mudik Belum Maksimal

rasid