Lebih Dari Sekadar Kata
Tokopedia dan IZI Riau menyalurkan paket zakat fitrah dan santunan uang tunai kepada salah satu dhuafa yang ada di Provinsi Riau. (Dok. istimewa)

Tokopedia dan IZI Riau Salurkan 125 Paket Zakat Fitrah di 5 Kabupaten Provinsi Riau

Katakata.id – Tokopedia dan IZI Riau menyalurkan paket zakat fitrah dan santunan uang tunai untuk para dhuafa yang ada di provinsi Riau.

Sebanyak 125 paket zakat fitrah berupa beras dan uang tunai disalurkan di lima kabupaten yang ada di provinsi Riau yang terdiri dari kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis dan Kota Pekanbaru. Penyaluran zakat fitrah ini disalurkan selama dua hari Kamis dan Jumat, 4 hingga 5 April 2024.

Data penerima manfaat merupakan warga dari kabupaten setempat yang telah diverifikasi oleh pemerintah setempat. Bantuan zakat fitrah berupa beras dan uang tunai ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang menerimanya.

Dan mata pencaharian para penerima manfaat bantuan zakat fitrah beragam mulai dari buruh harian lepas, petani, nelayan, pedagang kaki lima dan lain sebagainya, yang mana semua penerima manfaat bantuan zakat fitrah adalah masyarakat menengah ke bawah kategori Fakir miskin atau Asnaf zakat.

Abdul Ghofur selaku koordinator Program menyampaikan rasa terima kasih kepada Tokopedia yang telah mempercayakan IZI sebagai jembatan dalam penyaluran zakat fitrah kepada masyarakat di lima kabupaten yang ada di provinsi Riau.

“Terima kasih kepada Tokopedia. Semoga kegiatan ini baik terus berlanjut ditahun berikutnya. Berkah selalu untuk para donatur Tokopedia,” jelasnya.

Ghofur pun mendoakan kegiatan berbagi ini bisa menjadi pahala dan amal kebaikan, tidak hanya untuk para donatur melainkan juga kepada para penerima manfaat

Zainab salah satu penerima manfaat zakat fitrah dan santunan uang tunai dari Tokopedia menyampaikan ribuan terima kasih kepada pihak Tokopedia yang telah memberikan beras dan uang tunai kepada masyarakat yang tidak mampu.

Dirinya mengaku, pemberian Zakat Fitrah dari Tokopedia dan IZI sangat membantu untuk mengurangi beban pengeluaran menjelang hari raya Idul Fitri.

“Terima kasih donatur dari Tokopedia dan IZI Riau. Semoga dilimpahkan keberkahan di bulan Ramadhan bulan mulia ini,” ucapnya mendoakan.

Sebagai informasi, Paket Zakat Fitrah merupakan salah satu dari program Booking Berkah Ramadhan oleh IZI yang dimaksimalkan pada bulan Ramadhan hingga memasuki hari Raya Idul Fitri.

Penyaluran Paket Zakat Fitrah ditujukan kepada para penerima manfaat seperti fakir miskin, amil, mualaf, dan fii sabilillah. Donasi masih terus dibuka selama bulan Ramadhan. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Mantan Menteri Penerangan Harmoko meninggal dunia

rasid

Sambut Kunjungan TLCI Jambi, HM Marwan Nyatakan Siap Mendukung Jambore Nasional TLCI ke-V Tahun 2023

rasid

Mendag Sibuk Salahkan Alam, Anggota DPR Lontarkan Kritik

rasid