Lebih Dari Sekadar Kata
Simpul relawan Inisiatif IZI Riau bantu pedagang pergedel jagung. (Foto : dok. IZI Riau)

Simpul Relawan Inisiatif IZI Riau gelar pemuda borong berbagi berkah

KataKata.id – Simpul Relawan Inisiatif (SRI) IZI Riau telah melaksanakan Program “Pemuda Borong Berbagi Berkah” di depan Masjid Ar Rahim jalan harapan raya, Pekanbaru pada Senin (06/09/2021) kemarin.

Program Pemuda Borong Berbagi Berkah ini merupakan program pertama dari Simpul Relawan Inisiatif (SRI) IZI Riau. SRI adalah relawan binaan dari lembaga zakat IZI Riau.

Sesuai dengan nama programnya, kegiatan ini dilakukan oleh para pemuda yang membeli seluruh jualan para pedagang kaki lima, kemudian dibagikan ke pengguna jalan raya.

Hal ini dilakukan untuk mermberikan semangat kepada pedagang yang menjadi pejuang nafkah di masa pandemi saat ini. bertujuan untuk memperkenalkan Simpul Relawan Inisiatif IZI Riau kepada masyarakat.

Kegiatan yang dimulai dari jam 15.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB ini disambut antusias oleh masyarakat pengguna jalan dan termasuk para relawan SRI.

Salah satu relawan SRI yang bernama Feni sangat antusias dengan kegiatan ini.

“Saya sangat bersemangat dan antusias dalam kegiatan ini, karena ini adalah program pertama dari SRI, yang mana SRI ini baru dibentuk kurang lebih satu bulan yang lalu. Program pertama ini kami menargetkan ke seluruh binaan lapak berkah IZI Riau tanpa terkecuali Pedagang yang lain juga di bantu. salah satu pedagang lapak berkah binaan IZI Riau yang kami bantu adalah pedagang pergedel jagung,” kata Feni.

“Kami senang bisa membantu pedagang pergedel jagung. semoga dengan kegiatan ini kegiatan jual beli pedagang tersebut lebih laris lagi,” terang Feni.

Sudiman yang merupakan pedagang pergedel jagung ini juga sangat bersyukyur karena telah terpilih sebagai target pertama program Pemuda Borong Berbagi Berkah dari SRI.

“Alhamdulillah saya bersyukur, karena biasanya kalau jualan tidak pernah habis dan hari ini diborong semuanya. doa kami untuk donatur IZI, mudah – mudahan selalu ada menolong orang yang dalam kesulitan dan orang yang membutuhkan,” katanya.

“Semoga IZI selalu berada di hati orang-orang yang dibantu,” ungkap Sudiman.

“SRI itu sesuai dengan namanya memiliki sifat kerelawanan, jiwa sosial, dan menolong antar sesama. karena pemuda itu juga bisa melakukan hal baik,” kata pengurus perwakilan IZI Riau, Ghofur.

“Sesuai dengan tagline SRI kebaikan itu mudah,” tutupnya.

Sumber : Rilis

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Hari Pelaut Sedunia 2022: Momentum yang Tepat Bagi Lahirnya UU Pelaut

rasid

Sempat Video Call Pakai Seragam Polisi Cilik, Kapolri Jenguk Sinta Aulia Yang Sakit Tumor Kaki

rasid

Tokoh Masyarakat Riau Tabrani Rab Wafat

rasid