Lebih Dari Sekadar Kata

Sekda Riau bahas rencana Anggaran Pramuka Riau 2022

Katakata.id – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy memimpin rapat Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Harian gerakan pramuka Riau di ruang rapat Pj Sekdaprov Riau lantai 7 Menara Lancang Kuning, Rabu (7/7/2021).

Masrul Kasmy menyampaikan dalam rapat sebagai bentuk upaya sinergitas tim Kwarda Riau bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkait.

“Beberapa hal harus disinergikan sehingga agenda rapat ini terarah dan ada kemajuan terkait administrasi dan operasional,” katanya.

Ia mengatakan rapat ini juga membahas terkait rencana anggaran Tahun 2022 terkait gerakan Pramuka di Provinsi Riau. karena sebelumnya, terkait anggaran gerakan Pramuka Riau digabung antara Mabida dan Kwarda namun sekarang antara Mabida dan Kwarda dipisah.

Selanjutnya, ia berharap kabupaten dan kota di Riau juga dapat menganggarkan anggaran untuk kegiatan gerakan Pramuka di Kabupaten dan Kota se Riau.

“Karena (anggaran) ini menjadi dorongan bagi daerah dan ini juga sudah ada perundang-undangannya,” ujarnya.

Masrul Kasmy juga mengungkapkan pihaknya akan berupaya melalui surat Gubernur Riau agar di kabupaten dan kota dapat memproritaskan untuk anggaran kegiatan pramuka ini.

“Sehingga di daerah ada peningkatan (terkait kegiatan gerakan pramuka) dan kepada seluruh pengurus gerakan pramuka juga diharapkan untuk terus menjalin komunikasi,” tutupnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Riau M Azaly Djohan, Sekretaris Kwarda Riau Indra Irianto, serta anggota Kwarda Riau lainnya dan Perwakilan BPKAD Riau, Perwakilan Bappeda Litbang Riau, dan Perwakilan Dispora Riau.

Sumber : MediacenterRiau

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Kwarda Riau terima penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka

rasid

Pemuda Katolik Apresiasi Kebesaran Hati Jokowi Hadapi Kritikus Dalam Pidato Kenegaraan

rasid

Ketua Kwarda Riau Kukuhkan Peserta Brigade Penolong V

rasid