Lebih Dari Sekadar Kata
Sejumlah massa dari Bapera Riau Unjuk Rasa di Pekanbaru, Senin (27/6/2022). (Foto: Istimewa)

Sejumlah Massa Minta Holywings Pekanbaru Hengkang Dari Bumi Lancang Kuning

Katakata.id – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Riau menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Zapin Pekanbaru , Senin (27/6/2022).

Aksi itu merupakan buntut dari dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh pihak Holywings dalam promosinya di media sosial.

Pengunjuk rasa menuntut manajemen Holywings untuk angkat kaki dari bumi lancang kuning.

Sebelumnya, Holywings mengeluarkan promosi minuman beralkohol gratis bagi orang yang bernama Muhammad atau Maria. Hal ini dianggap menodai umat beragama.

“Kami ingin Holywings tidak cukup untuk meminta maaf, kami meminta khususnya Holywings di tanah melayu ini angkat kaki,” sebut Koordinator Massa Aksi, James Bond, Senin, 27 Juni 2022.

Bapera Riau mengatakan, Holywings memenuhi unsur penistaan agama, pihaknya meminta pihak terkait untuk memberikan efek jera.

“Minuman beralkohol ini adalah barang haram, karena itu kami berkomitmen dan menolak peredaran minuman alkohol,” tegasnya.

Sementara itu, Manajemen Operasional Holywings Pekanbaru, Kuat Lesna Sumarno mengatakan, pihaknya menerima apa yang dituduhkan oleh pengunjuk rasa. Namun, dirinya menyebut, penistaan agama itu tidak ada campur tangan dari Holywings Pekanbaru.

“Pekanbaru tidak ada promo itu, pasti akami akan berkoordinasi dengan puhak terkait, kami meminta maaf,” ungkapnya.

Sumber: www.riauonline.co.id

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Jelang Pergantian Tahun, Pemko Tutup RTH dan Tempat Hiburan Malam

rasid

Krisis Minyak Goreng, Pengamat: Seperti Tikus Mati Dilumbung Padi

rasid

Apes, Hendak Antar Paket Seorang Kurir Malah Dikejar Angsa

rasid