Lebih Dari Sekadar Kata
Satgas Preventif Subsatgas Obvit Polda Riau melaksanakan patroli Dialogis Strong Point ke beberapa masjid di Pekanbaru, Kamis (21/3/2024). (Dok. istimewa)

Satgas Preventif Subsatgas Obvit Patroli ke Masjid dan Balap Liar

Katakata.id – Satgas Preventif Subsatgas Obvit Polda Riau melaksanakan patroli Dialogis Strong Point ke beberapa masjid di Pekanbaru. Setelah itu, dilanjutkan melakukan patroli balap liar.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Hery Murwono mengatakan, kegiatan ini dilangsungkan pada Kamis (21/3/2024) malam.

“Patroli Dialogis dan Strong Point dari Satgas Preventif Subsatgas Obvit Polda Riau ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta tertib berlalu lintas selama pelaksanaan ibadah Ramadhan 1445 H/2024 M,” jelas Kombes Hery, Jumat (22/3/2024).

Kegiatan pertama dilakukan dengan melakukan patroli kebeberapa masjid seperti Masjid As Salam dan Masjid Baiturrahman, sekitar pukul 20.00 WIB.

Selesai sekitar pukul 22.00 WIB, Subsatgas Obvit melanjutkan patroli dan monitor keruas jalan yang sering dijadikan Balap Liar (Bali) diwilayah hukum kota Pekanbaru yaitu ke Jalan Sembilang.

“Patroli dan strong point dari Subsatgas Obvit ini menyasar masyarakat, kelompok/organisasi masyarakat, pemuda, pedagang dan lapisan masyarakat lainnya. Dalam rangka menciptakan kondisi aman dan kondusif dalam bulan Ramadhan 1445 H dan pasca Pemilu 2024,” jelas Kombes Hery.

Lanjut Alumni Akpol 1990 ini, patroli ini dilakukan sebagai wujud upaya Polda Riau melalui Satgas Preventif Subsatgas Obvit Polda Riau untuk terciptanya kondisi yang aman dan kondusif saat warga menjalankan ibadah Ramadhan.

Selain berpatroli, tim ini juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.

“Untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib berlalu lintas, imbauan juga dilakukan kepada para pengguna jalan dan komunitas pencinta R2. Dan selalu mengingatkan untuk saling menghargai antar sesama pengguna jalan agar Kamseltibcarlantas dapat terlaksana dengan baik,” ucap Kombes Hery.

Pihaknya berharap dengan adanya patroli dan strong point serta himbauan tersebut hendaknya kita dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang lancar dan aman ditengah masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan tersebut warga baik yang sedang menjalankan ibadah Ramadhan ataupun pengguna jalan merasa aman dan nyaman,” harap Kombes Hery.(Rls/HB)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Kunjungan ke Meranti, Kapolda Riau Irjen Iqbal Tegaskan Kemuliaan Polisi Ada Pada Kecintaan Masyarakat

rasid

Harga Mie Instan Akan Naik 3 Kali Lipat, Sandiaga Uno Buka Suara

rasid

Tim Kukerta Unri Laksanakan Pengambilan Data Rumah Lontiok untuk Pemodelan Konservasi

rasid