Lebih Dari Sekadar Kata
Bakal Calon Ketua Umum IKA Fisip Unri, Restu Rahim SSos. [Foto : istimewa]

Restu Rahim Deklarasi Balon Ketum IKA FISIP Unri: Ayo kembali berkontribusi

KataKata.id – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau telah lama vakum sejak sepeninggalan Yan Prana Jaya Indra Rasyid sebagai ketua umum.

Ribuan alumni yang sudah ada selama ini terserak karena kesibukan dan rutinitas masing – masing. Hal ini diharapkan jangan sampai terjadi berlarut-larut, dengan harapan para alumni dapat lebih mempererat tali silaturahmi secara bersama – sama membesarkan nama kampus.

Berdasarkan informasi, Kepengurusan IKA Fisip Unri akan berakhir pada Desember 2021 mendatang. Fisip yang terkenal dengan dinamikanya itu diharapkan dapat menjadi motivasi untuk membangun rasa kebersamaan antar alumni lintas angkatan.

Memanfaatkan momentum kepengurusan yang berakhir desember mendatang. Salah satu Alumnus Fisip Unri, Restu Rahim SSos memiliki niat untuk berbuat dan berkontribusi lebih banyak untuk IKA. maka dari itu Dia menyatakan siap maju sebagai bakal calon Ketua Umum IKA FISIP, Restu Rahim bersama timnya telah mendeklarasikan diri dan mendapat dukungan dari arus bawah.

“Sudah saatnya kita menyatukan yang terserak. Alumni jumlahnya ribuan bahkan lebih, yang selama ini memiliki kepentingan dan kesibukan masing – masing, sudah saatnya memberi perhatian khusus untuk kampus yang kita cintai ini,” kata Restu Rahim saat kepada awak media, Kamis (11/11/2021).

Restu mengingatkan kepada seluruh alumni Fisip, sudah saatnya kita bergandengan tangan bersama dan kembali berkontribusi untuk kampus dan almamater.

Menurut dia, kalau berkaca dari periode belakangan ini, Ketua IKA FISIP selalu diisi dari kalangan pejabat pemerintahan, sudah saatnya dipikirkan bersama untuk melihat calon dari latang belakang yang berbeda. Karena sebagai alumni, tentu siapa pun bisa membesarkan dan berbuat untuk kemajuan kampus.

“Dari kalangan apa pun, yang jelas jangan jadikan ikatan alumni ini sebagai rumah pribadi. Saya perhatikan selama ini setelah menjabat ketua kerap terjadi perpecahan di internal kepengurusan, teman – teman yang berjuang dan banyaknya alumni yang belum beruntung harus kita ajak dan rangkul secara bersama – sama. Sehingga tali silaturahmi yang terputus selama ini dapat disatukan kembali,” ungkapnya.

Restu juga menyampaikan kepada alumni Fisip Unri agar dapat merapatkan barisan untuk duduk bersama dan membangun serta membesarkan kampus Fisip secara khusus dan Unri secara umum.

Ketua Tim Pemenangan Subandi SIP didampingi sekretaris Anggri Wan Gusti SIP MSi. [Foto : istimewa]

Ketua Tim Pemenangan Subandi SIP didampingi sekretaris Anggri Wan Gusti SIP MSi menyatakan IKA Fisip mesti bangkit dan kembali melakukan hal – hal positif.

“Mari kita kembalikan sekretariat dan marwah IKA FISIP Unri yang berada di jalan Diponegoro, karena organisai vakum jadi tidak aktif lagi. kita akan rangkul semua alumni – alumni yang ada,” kata Subandi kepada wartawan, Jumat (12/11/2021)

Dikatakan Subandi, sebagai mantan pengurus IKA FISIP, dia melihat dengan jelas ada yang tercecer selama ini, itu dikarenakan karena silaturahmi yang terputus. Serta perbedaan kepentingan, sudah sepatutnya dipinggirkan.

“Sudah tak zaman lagi kita membesarkan kampus atas kepentingan pribadi. Pengalaman kita sebagai pengurus, setelah terpilih, jadi terserak dan sibuk dengan kepentingannya masing – masing. ke depan jangan sampai seperti itu lagi. Dengan deklarasi Restu Rahim sebagai bakal calon ketua umum ini, kami yakin senior kita ini siap dan sanggup memajukan IKA Fisip Unri,” terangnya.

Subandi juga berharap dengan hadirnya bakal calon ketua umum yang merupakan senior kita ini, diharapkan lahir regenerasi tanpa melihat warna, tanpa ada kepentingan politik di dalamnya.

“Jika kepentingan-kepentingan pribadi terlalu masuk ke dalam, maka organisasi yang memiliki semangat kekeluargaan ini akan hancur lebur. Itu sudah terjadi, maka jangan begitu lagi,” ujarnya.

“Mari kita bersama-sama membesarkan FISIP kita ini,” tutup Subandi.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Antarkan Kadernya Dalam Formatur, Pemuda Muhammadiyah Riau Apresiasi Kontingen Riau

rasid

Jelang Pergantian Tahun, Pemko Tutup RTH dan Tempat Hiburan Malam

rasid

Buka KMD Bagi Guru SLB se-Provinsi Riau, Ini Harapan Ketua Kwarda Riau

rasid