Lebih Dari Sekadar Kata

Rakerda Gerakan Pramuka Riau Ditutup, Ini Hasilnya

Katakata. id – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau, Kasiarudin mengapresiasi peserta Rakerda yang telah menghasilkan program kerja Kwarda Riau tahun 2024 dan beberapa rekomendasi. Hal ini disampaikannya saat menutup Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Riau Sabtu (18/3/2023) sore di Aula Gedung Taman Rekreasi Stanum,  Bangkinang.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas kesabaran dan keaktifan kakak-kakak sehingga menghasilkan program kerja 2024 dan beberapa rekomendasi. Terkait rekomendasi tentang pendataan, saya bertekad akan mengoptimalkan melalui rapat teknis terkait aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka (Simuka),” ujar Kasiarudin.

Pada kesempatan ini, sebelum ditutupnya Rakerda oleh ketua kwarda, terlebih dahulu disampaikan hasil rumusan Rakerda oleh Tim Perumus Rakerda yang dibacakan oleh perwakilan Tim, Raka Teguh Pratama. Kemudian diserahkan kepada Pemimpin Sidang untuk selanjutnya ditetapkan menjadi hasil Rakerda Gerakan Pramuka Riau tahun 2023.

Berikut hasil Rakerda Gerakan Pramuka Riau tahun 2023.

a. Rekomendasi
1. Kwarda Riau agar menerbitkan Petunjuk Teknis LT IV selambat-lambatnya akhir Maret 2023.
2. Menghimbau Kwarcab untuk menerapkan metode ramah lingkungan pada setiap pelaksanaan kegiatan.

b. Program Kegiatan 2024
1. Program Bidang Pembinaan Anggota Muda
Rakor bidang Binamuda, Raimuna Daerah Riau, Musppanitera Daerah Riau di Rokan Hulu, Sidang Paripurna Daerah Riau di Siak, KPDK Daerah di Dumai, Semarak Ramadhan di Rokan Hulu, sosialisasi dan pendampingan capaian Pramuka Garuda, Garuda awards (S,G,T,D).
Untuk kegiatan partisipasi mengikuti JOTA JOTI, Sidang Paripurna Nasional, Pertemuan Pramuka Berkebutuhan khusus tingkat Nasional, dan mengikuti Kemah Budaya Tingkat Nasional.

2. Program Bidang Pembinaan Anggota Dewasa
Rakor Binawasa, Pusdiklatda dan Pusdiklatcab, pendataan potensi anggota dewasa, gelang ajar, persiapan akreditasi Pusdiklat, KML di Pelalawan dan KPD di Indragiri Hilir.

3. Program Bidang Organisasi, Hukum dan Bela Negara
Peringatan Hari Baden Powell ke-167, Peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia, Rapat Paripurna Andalan, Rapat Kerja Daerah, Sosialisasi AD/ART hasil Munas 2023, Peringatan Hari Pramuka ke-62, Penilaian Kwarcab Tergiat masa bakti 2019-2024, Musyawarah Daerah di Rokan Hulu dan kegiatan partisipasi mengikuti Rakernas.

4. Program Bidang Usaha Dana dan Kelembagaan
Kunjungan kerja ke Kwarda DIY dan Studi Banding pengelolaan Badan Usaha Gerakan Pramuka ke Kwarda Jawa Barat dengan mengikutsertakan Kwarcab.

5. Program Bidang Abdimasgana dan LH
Sosialisasi Sekolah Tanggap Bencana, Pelatihan Brigade Penolong, Lomba Gudep Ramah Lingkungan, Karya Bakti Lebaran.

6. Program Bidang Kehumasan dan Informatika
Peliputan dan publikasi kegiatan kepramukaan di Daerah Riau, Kelas Kreatif Pramuka Riau, Optimalisasi Aplikasi Simuka dan Pelatihan Keprotokolan. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Resmi Ditutup, Berikut daftar Pemenang Lomba Pesta Siaga I Kwarran Binawidya Tahun 2022

rasid

PLN Batalkan Program Kompor Listrik, Tarif Listrik Dipastikan Tidak Naik

rasid

Zulheri Ditunjuk Sebagai Bendahara Kwarda Riau yang Baru

rasid