Lebih Dari Sekadar Kata
Kursus Orientasi Manajemen Kwartir di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Marpoyan Damai. ( Foto : Istimewa )

Pramuka Pekanbaru gelar 45 kegiatan di seluruh Kwartir Ranting

KataKata.id – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi membuka kegiatan Kursus Orientasi manajemen Kwartir, Gladian Pimpinan Satuan dan Pelatihan Unit Pramuka Peduli di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai (24/7/2021). Turut hadir dalam kegiatan Camat Marpoyan Damai selaku Ketua Mabiran Gerakan Pramuka, Danramil, Kapolsek Lurah dan Pengurus Mabiran dan Kwarcab Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang di laksanakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se-Kota Pekanbaru di mana setiap Kwartir Ranting akan melaksanakan kegiatan Kursus Orientasi manajemen Kwartir, Gladian Pimpinan Satuan dan Pelatihan Unit Pramuka Peduli sehingga total kegiatan berjumlah 45 kegiatan di seluruh Kwartir Ranting di Pekanbaru.

“Kegiatan ini tentu dapat terlaksana selain karena kerja keras kita juga karena dukungan dari wali kota Pekanbaru selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru. Karena baru tahun inilah Ranting Gerakan Pramuka mendapatkan dukungan anggaran. Mari kita manfaatkan hal ini agar dapat berguna untuk kemajuan Gerakan Pramuka”, ucap Masykur dalam sambutan.

Masykur juga mengingatkan kepada Pemimpin Kursus masing-masing kegiatan agar tetap dapat menjaga protokol kesehatan yang telah diatur oleh panitia kegiatan. Hal ini menjadi sangat penting karena situasi Kota Pekanbaru yang akan memberlakukan PPKM Level 4.

“Marpoyan Damai sebagai Kwartir Ranting pertama yang melaksanakan kegiatan ini semoga bisa menjadi percontohan bagi Kwartir Ranting lainnya yang nantinya juga akan melaksanakan kegiatan serupa. Terima kasih kepada Camat Marpoyan Damai selaku Ketua Mabiran serta Ketua dan Pengurus Kwartir Ranting Marpoyan Damai yang sudah melaksanakan kegiatan ini dengan baik”, kata Masykur diakhir sambutan.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta untuk setiap kegiatan dan Tim Pelatih/ Instruktur berasal dari Kwartir Cabang Kota Pekanbaru serta Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru. Pembukaan kegiatan ditutup dengan poto bersama Ketua Kwarcab Pekanbaru dengan undangan yang hadir.

Reporter : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Terpilih Jadi Timsel Anggota Bawaslu , Ini Komitmen dan Harapan Lufita Nur Alfiah

rasid

Viral Wakil Rakyat Nonton Porno, Berikut ini Deretan Anggota Parlemen Yang Kedapatan Menonton Video Tak Senonoh

rasid

Minat Silahkan Daftar, PHR Buka Lowongan Kerja Untuk 53 Orang Warga Riau

rasid