Lebih Dari Sekadar Kata
Saat Kapolda Riau menyerahkan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas berkusi roda. (Dok. Humas Polda Riau)

Polda Riau Bagikan 10 Ribu Paket Sembako Bakti Religi Road To 76

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal: Doa Itu Rohnya Ibadah

Katakata.id – Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar bakti religi dan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) pada Senin (20/6/2022) pagi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Road to 76 atau jelang perayaan Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2022 nanti. 10 ribu paket Sembako disalurkan secara serentak diseluruh markas kepolisian dijajaran Polda Riau.

Di Polda Riau, acara digelar secara khidmat dengan dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Mohammad Iqbal, didampingi Wakapolda Brigjen Tabana Bangun serta para pejabat utama Polda Riau. Hadir juga dari unsur TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa dan lain sebagainya. Bakti sosial dan bantuan sosial ini dilaksanakan di halaman Mapolda.

Pada kegiatan ini, juga digelar Video Conference bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Polda Riau turut serta bersama Polda lainnya di seluruh Indonesia. Kemudian langsung secara simbolis penyerahan bantuan sosial oleh Irjen Mohammad Iqbal, kepada perwakilan penerima mulai dari buruh korban PHK, purnawirawan, ojek online, petugas kebersihan yatim piatu, disabilitas dan lainnya.

Usai penyerahan simbolis, Kapolda Riau bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat berkesempatan melepas keberangkatan rombongan Tim distribusi Bantuan Sosial ketempat-tempat ibadah.

“Ini serangkaian kegiatan dari road to 76, HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2022. Kali ini, kita laksanakan Bakti Sosial. Kita ingin membantu masyarakat. Kita meminta rida sehingga keberkahan turun kepada institusi Polri,” tutur Jenderal bintang dua ini usai digelarnya acara Bansos dan Baksos.

“Dua kegiatan ini bertujuan agar kita bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan Polri menuai keberkahan dalam menjalankan tugasnya. Karena doa adalah rohnya ibadah,” ungkap Irjen Mohammad Iqbal.

Selain dari bakti sosial dan bantuan sosial, sambung Kapolda Riau, Polri juga turun melakukan aksi bersih-bersih di rumah ibadah. “Kita cat, kita bangun (Rumah ibadah, red),” singkat Irjen Iqbal.

Dirincikan, sasaran dan lokasi Bakti Sosial oleh Polda Riau diantaranya 14 titik, yakni delapan masjid, empat gereja, satu Vihara dan satu Pura. Sedangkan dijajaran Polres se-Riau ada sebanyak 171 lokasi dengan lokasi 113 masjid, 47 gereja, 10 Vihara dan satu Pura. (Rilis)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Malam Api Unggun, Kak Jon Haril Ajak Peserta LT-IV Riau Jalin Persaudaraan

rasid

Lepas Rombongan Mudik Kebangsaan Polda Riau, Ini Pesan Kapolda Irjen Moh Iqbal

rasid

Buka Musdalub Kwarda Riau, ini pesan Gubernur Riau

rasid