Lebih Dari Sekadar Kata

Penghujung  Ramadhan, MTS Baiti Jannati Bersama IZI Riau Salurkan Zakat Fitrah

Katakata.id – MTS Baiti Jannati bersama LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menyalurkan zakat fitrah berupa paket sembako kepada orang tua wali murid yang berhak menerima zakat, Senin (8/4/2024).

Penyaluran zakat fitrah ini merupakan kali pertama diadakan di Sekolah MTS Baiti Jannati yang beralamat di Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Sebanyak tujuh paket sembako diberikan secara langsung oleh guru-guru MTS Baiti Jannati kepada masyarakat lingkungan sekolah khususnya wali murid.

Ustaz Sarwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekolah MTS Baiti Jannati sudah bisa menerima pembayaran zakat, infak dan sedekah mulai tahun ini.

“Alhamdulillah tahun ini kita secara resmi sudah bisa mengelola dana zakat, infak dan sedekah di bawah naungan LAZNAS IZI,” kata Ustaz Sarwan.

“Jadi ibu-ibu bisa membayar zakat ke sekolah MTS Baiti Jannnati  yang mana tentunya zakat, infak dan sedekah yang terkumpul akan kembali ke kita semua dalam bentuk berbagai program, mulai dari program bantuan pendidikan, kesehatan, sosial dan dakwah, jelasnya Ustaz Sarwan yang merupakan salah satu guru MTS Baiti Jannati.

Pada kesempatan yang sama Irwan mewakili tim IZI Riau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah MTS Baiti Jannati yang telah bermitra dengan IZI dalam hal pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah.

“Terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya kepada pihak sekolah dan guru-guru MTS Baiti Jannati yang telah mempercayakan IZI sebagai mitra dalam pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah,” kata Irwan.

Ia menerangkan bahwa hari ini kita menyalurkan tujuh paket zakat fitrah berupa sembako kepada wali murid MTS Baiti Jannati yang ekonominya menengah ke bawah.

“Semoga bermanfaat dan berkah buat ibu-ibu dalam menyambut lebaran,” terang Irwan. (Rls/RA)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Mengungkap Fakta Tersembunyi: Penyerangan Kepala Syahbandar Terkait Penertiban Pelabuhan Ilegal!

rasid

Forkom IPEMARI Gelar Pertemuan di Jakarta, Berikut Hal-hal Yang Dibahas

rasid

HET Dicabut Pemerintah, YLKI Soroti Bongkar Pasang Kebijakan Hingga Konsumen Jadi Korban

rasid