Lebih Dari Sekadar Kata
Penampakan sarana umum di kabupaten Inhil [Foto : Change org]

Muncul Petisi Prioritaskan pembangunan sarana umum di Inhil

Katakata.id – Pembangunan jalan dan sarana umum di suatu daerah merupakan hal penting bagi masyarakat. kali ini masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) menginginkan perbaikan jalan dan sarana umum sebagai bentuk pemenuhan hak – hak sebagai warga di daerah tersebut.

Terkait keinginan masyarakat itu muncul petisi yang berjudul Prioritas Pembangunan desa di Kabupaten Inhil. Petisi tersebut dibuat oleh M. Alex.

“Oleh karena itu, sebagai bentuk pemenuhan hak-hak kita sebagai warga negara khususnya masyarakat Inhil, harusnya Pemerintah Kabupaten lebih peka dan lebih memprioritaskan pembangunan jalan dan sarana umum lainnya terutama di daerah desa, ” tulis laman change org.

Kemudian change org menuliskan, Teman-teman dan masyarakat Inhil yang saya banggakan, seperti yang sudah sangat bosan kita lihat kondisi jalan yang jauh dari kata layak, jembatan yang ambruk dan membahayakan masyarakat desa, maka dari itu, saya mengajak teman-teman dan masyarakat untuk dapat mengisi petisi ini dan jika berkenan dapat dibagikan kepada yang lain sebagai bentuk solidaritas kita agar kesetaraan masyarakat kota dan desa dapat tercapai.

“Bagaimanapun juga, keselamatan warga negara ada di atas segalanya. Teruskan petisi ini hingga sampai ke mata dan hati para pejabat maupun anggota dewan khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir yang kita cintai,” jelas bunyi tulisan itu.

Hingga saat ini Petisi tersebut baru ditandangani sekitar 146 orang.

Beberapa alasan dan komentar masyarakat menandatangani Petisi Prioritas Pembangunan desa di kabupaten Inhil itu.

Salah satunya komentar dari Dian Syaharani. Dia berkomentar supaya masyarakat mendapatkan fasilitas jembatan yang lebih baik dan agar memudahkan masayatakat untuk melakukan aktivitas berkendara.

“Karena saya peduli dg kampung saya,” komentar Fitriana Kenzo.

Selain itu akun yang menamakan dirinya James Bond justru berkomentar singkat.

“Ya, ” tulisnya dalam komentar yang dimuat di laman change org tersebut.

Berikut link Petisi jika masyarakat ingin membubuhkan tandatangan klik disini.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Dekan Sumbang Lagu di Malam Puncak Milad FISIP Unri ke 61

rasid

Kwarcab Rohil Gelar Mucab, Ini Pesan Ka Kwarda Riau

rasid

Rezita dilantik sebagai ketua Mabicab Gerakan Pramuka Inhu

rasid