Lebih Dari Sekadar Kata
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, diapit Wakapolda Riau Brigjen K Rahmadi dan Irwasda Kombes Hermansyah melepas tiga unit truk bantuan yang akan diserahkan kepada korban banjir bandang di tiga kabupaten di Sumatera Barat, Selasa (14/5/2024). (Dok. Humas Polda Riau)

Lepas Bantuan ke Sumbar, Irjen Iqbal: Semoga Bantuan ini Bermanfaat Bagi Saudara Di sana

Katakata.id – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal, diapit Wakapolda Riau Brigjen K Rahmadi dan Irwasda Kombes Hermansyah melepas tiga unit truk bantuan yang akan diserahkan kepada korban banjir bandang di tiga kabupaten di Sumatera Barat, Selasa (14/5).

Seluruh bantuan sembako tersebut dikumpulkan dari seluruh personel Polda Riau.

Irjen Iqbal mengatakan, selain sembako, tiga truk yang dikirim juga memuat selimut hingga tikar.

“Tiga truk bantuan ini akan bergerak ke posko bantuan yang dipusatkan di Bukit Tinggi,” kata Irjen Iqbal.

Kapolda merincikan, total muatan tiga unit yang dikirim yakni ada 150 lembar selimut, 600 kotak mie instan. Kemudian, 21 kotak susu, 150 kaleng biskuit lalu sebanyak 90 karung beras.

“Seluruh bantuan ini akan di drop di Mapolres Bukit Tinggi,” terang Irjen Iqbal.

Menurutnya, bantuan sembako dan lainnya tersebut sebagai bentuk empati pihaknya terhadap korban banjir bandang hingga tanah longsor.

Alumni Akpol 1991 ini juga mengajak masyarakat Riau, untuk mendoakan warga Sumbar waspada dan sabar serta tabah menghapi bencana yang terjadi.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara disana. Bantuan ini akan dikawal oleh personil lalu lintas sehingga aman sampai ke tujuan. Semoga Niat baik ini dibalas oleh Allah SWT, semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua,” harap Irjen Iqbal.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Taufik Nurhidayat menambahkan, pengawalan bantuan ke lokasi akan dilakukan tim dari Ditlantas dan Brimobda Polda Riau.

“Pengawalan akan kami lakukan sampai ke tujuan,” ucap Dirlantas.

Kombes Taufik juga berpesan, bagi masyarakat Riau yang akan berpergian ke Padang, Sumbar agar dapat melalui jalur tengah.

“Apabila masyarakat yang hendak bepergian ke Padang, Sumbar kami sarankan agar melalui jalur lintas tengah melewati Kabupaten Kuantan Singingi,” pesannya.(Rls/HBN)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

542 Anggota Pramuka ikuti Kemah Wilayah III Sako SIT Riau

rasid

Pegadaian Syariah Cabang Subrantas Berbagi Paket Sembako Kepada Warga Sekitar

rasid

LBH Pekanbaru Resmikan Kantor Baru dan Adakan Diskusi Publik

rasid