Lebih Dari Sekadar Kata
Saat Direktur Laznas PHR mengecek kondisi mesin jahit yang digunakan peserta pelatihan menjahit. [Foto : Rilis]

Laznas PHR kolaborasi dengan IZI Riau Gelar Pelatihan menjahit bagi perempuan milenial

Katakata.id – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau bekerja sama dengan Laznas Pertamina Hulu Rokan (PHR) memberikan pelatihan keterampilan menjahit bagi kaum perempuan Milenial di Kota Pekanbarum Senin (22/11/2021).

Kegiatan ini di hadiri oleh Direktur Laznas Pertamina Hulu Rokan (PHR) Agus Syaiful Dahlan, Kepala Pendayagunaan Laznas IZI Perwakilan Riau Ghofur Muhammad Nur, Manajer Operasional Laznas PHR Age Pranata.

kegiatan tersebut dilaksanakan di Agro Edu Park Jalan Paus, Rumbai, dengan jumlah peserta Penerima manfaat untuk gelombang pertama sebanyak 7 orang.

Program Keterampilan Menjahit ini juga tepat sasaran karena sudah dilakukan assesment kepada calon para penerima manfaat terdiri dari 25 peserta yang umurnya 18 hingga 28 tahun.

Program ini merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Bidang Ekonomi yang diperuntukan untuk anak-anak muda yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Hal ini sebagai bentuk komitmen IZI dalam mengawal masyarakat yang kurang mampu untuk mandiri dan dapat meningkatkan taraf hidupnya.

“Pada pelaksanaannya, para peserta pelatihan menjahit akan dibekali berbagai keterampilan menjahit oleh para mentor ahli. Diharapkan output yang dihasilkan dari kegiatan ini mampu mengembangkan keterampilan yang unggul serta kemandirian usaha bagi para peserta, ” kata Ghofur, kepala Pendayagunaan Laznas IZI Perwakilan Riau.

“Kami harapkan para penerima manfaat dapat bersungguh-sungguh saat pelatihan dan dapat berkolaborasi juga dengan pelatihan digital marketing kita,” kata Agus Syaiful Dahlan, Direktur Laznas Pertamina Hulu Rokan.

“Jadi, hasil karya penerima manfaat pelatihan menjahit dapat dipasarkan melalui media online. Dan niat ini,  akan kita coba realisasikan bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau,” terang Agus.

“Oleh karena itu, Laznas PHR bersama IZI Perwakilan Riau mengusung sebuah gebrakan yang dinamakan dengan “Program Pelatihan Menjahit Untuk Dhuafa” dengan  tujuan agar, para dhuafa dapat mandiri secara finansial dan dapat menjadi pengusaha muda dibidang industri pakaian siap jadi. Sudah saatnya para dhuafa bangkit dan berkarya,” jelasnya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, selain gratis kegiatan ini tentunya akan memberikan pengalaman yang besar bagi kami terkhusus masyarakat yang kurang mampu, sehingga kedepannya kami bisa membangun usaha sendiri secara mandiri, ” kata Vina Maydiasari salah seorang peserta penerima manfaat program menjahit ini.

Reporter : Rasid Ahmad
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Buka Pesta Siaga ke-I Kwarran Binawidya, Ini Pesan dan Harapan Camat Binawidya

rasid

Korban Sampan Terbalik di Danau PLTA XIII Koto Kampar Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

rasid

KBM JAYA Bersama Kompas Gramedia Kawal Frans Seda Jadi Pahlawan

rasid