Lebih Dari Sekadar Kata
Poto bersama Laznas IZI Riau bersama santri Pesantren Tahfiz Al Quds

Laznas IZI Riau serahkan bantuan untuk santri Ponpes Tahfiz Al Quds

Katakata.id – mendidik anak bangsa tak cukup hanya pada ranah formal Akademik, tetapi juga ada faktor lain yang menjamin kelangsungan kebutuhan pendidikan generasi bangsa khususnya generasi santri. Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau tak sekadar menjalankan program beasiswa, tetapi juga mensupport pendidikan dengan cara memberikan bantuan sembako dan kebutuhan nutrisi untuk para santri.

Salah satu yang menjadi sasaran bantuan Laznas IZI Riau yakni santri yang berada di pondok Pesantren Tahfiz Al Quds, Kota Pekanbaru, Selasa (13/7/2021).

“Program ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan bantuan bagi kelangsungan program pendidikan yang ada, sehingga para santri dapat belajar dengan baik dalam kondisi sehat dan bersemangat untuk menghafal Qur’an,” terang Kepala Perwakilan IZI Riau, Abu Daud.

“Program ini merupakan amanah dari para muzzaki atau donator yang telah memberikan zakat infaq dan sedekahnya untuk kemudian Laznas IZI berhak menyalurkannya,” terangnya.

“Semoga kebaikan para muzzaki di balas berlipat ganda oleh Allah SWT dan dijadikan sebagai amalan jariyah karena setiap huruf yang di baca dan hafal oleh para santri mengalirlah pahalanya pada orang-orang yang sudah membagikan rejekinya untuk para penghafal Al-Qur’an ini,” ungkap Daud.

dia menyampaikan kepada santri dan para ustaz untuk selalu mendoakan donator – donator IZI untuk dimudahkan urusannya dan diberikan kesehatan serta umur yang berkah.

Selain sembako seperti beras, minyak goreng, sarden, gula, teh, dan telur ayam. IZI Riau juga melengkapi bantuan ini dengan sari kurma, susu kambing, extrafood, habbatussauda serta madu sehingga para santri mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk menghafal Qur’an.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Ar Risalah Al Alamiyah Riau, Eno Suwarno mengungkapkan ribuan terima kasih terhadap laznas IZI Perwakilan Riau dan semua donator yang telah memberikan perhatian.

“Bantuan – bantuan seperti sembako serta asupan Gizi ini sangat berguna karena sangat dibutuhkan bagi kami maupun juga tambahan nutrisinya. dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan semangat para santri untuk menghafal al quran di pondok ini,” terangnya.

“Program ini insya Allah akan melahirkan kebaikan tiada henti bagi para donator dan muzakki serta kelangsungan hidup umat Islam pada masa mendatang. karena setiap butiran beras yang mereka konsumsi akan menjadi amal kebaikan yang mendorong perubahan lebih baik kondisi kamu Muslimin pada masa mendatang,” ujar Eno.

“Harapan kedepannya program ini tetap dirutinkan di pondok pesantren ini mengingat santri di sini banyak dhuafa. semoga semua donator IZI diberikan kesehatan dan diberi kemudahan dalam urusan serta diberikan umur yang berkah,” tutupnya.

Reporter : Rasid Ahmad

 

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Antisipasi Penimbunan, Polresta Pekanbaru Sidak Distributor Minyak Goreng di Sejumlah Lokasi

rasid

Konflik Lahan Mesuji, PBHI Nasional Desak Polisi Bebaskan 10 Petani yang Ditahan

rasid

Masyarakat yang Berkerumun di Malam Tahun Baru Akan Dibubarkan Satpol PP

rasid