Lebih Dari Sekadar Kata
Bendahara Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau kak Elfani Aris menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga terdampak banjir di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Jum'at (1/3/2024). (Dok. Humas Kwarda Riau)

Kwarda Riau Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pelalawan

Katakata.id – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau melalui Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli bersama Dewan Kerja Daerah (DKD) Riau, Kwarcab dan DKC Pelalawan menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang berada di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Jum’at (1/3/2024).

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau kak Ismed Ainuni SAg didampingi Bendahara Satgas kak Elfani Aris menyampaikan bantuan yang disalurkan berupa 160 paket sembako terdiri dari beras 5 kg, sarden, minyak goreng, mie ayam bawang HNI 1 pouch (10 bungkus) dan kornet. Selain itu, ada 600 nasi kotak dan pakaian layak pakai.

Lebih lanjut kak Ismed menjelaskan bantuan tersebut berasal dari Kwarcab Siak sebanyak Rp 30.000.000, Kwarcab Kota Dumai melalui SMA Binsus sebanyak Rp 3.000.000. Kemudian donatur dari Rumah Zakat berupa kornet sebanyak 155 kaleng, 300 nasi kotak dari Jembatan Kebaikan Ummah, 300 nasi kotak dari Abdimasgana LH Kwarda dan pakaian layak pakai dari para donatur peduli korban banjir.

“Saya Ismed Ainuni selaku Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau sore ini telah menyampaikan bantuan ke Desa Kuala Terusan. Adapun bantuan ini berasal dari Kwarcab Siak, Kwarcab Kota Dumai, Rumah Zakat, Jembatan Kebaikan Ummah dan para donatur. Mudah-mudahan apa yang sudah disumbangkan oleh para donatur menjadi amal ibadah dan kepada warga Desa Kuala Terusan sedikit banyaknya dapat membantu” kata kak Ismed.

Hal senada juga disampaikan oleh Bendahara Satgas kak Elfani Aris. “Alhamdulillah akhirnya kita sampai di Desa Kuala Terusan menyampaikan donasi yang berasal dari Kwarcab Siak, Kwarcab Kota Dumai melalui SMA Binsus dan dari sahabat-sahabat Jembatan Kebaikan Ummah Pekanbaru” kata kak Elfani.

Penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. (Dok. Humas Kwarda Riau)

“Nasi kotaknya sudah sampai di Desa Kuala Terusan. Insya Allah berkah dan bermanfaat” tambahnya.

Kepala Desa Kuala Terusan kak Hendri mewakili warga yang terdampak banjir mengucapkan terimakasih kepada Kwarda Riau atas penyaluran bantuan ini.

“Kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Kwarda Riau dan rombongan. Alhamdulillah telah memberikan bantuan untuk masyarakat kami di Desa Kuala Terusan dimana hampir 95 % terkena musibah banjir” kata kak Hendri.

“Besar harapan kami, dengan kepedulian warga Riau memberikan bantuan sembako dan lainnya mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat kami yang terdampak banjir” tambahnya.

Beliau menjelaskan sudah hampir 3 bulan warga Desa Kuala Terusan tidak dapat ke Kota Pangkalan Kerinci karena akses jalan putus akibat banjir. Ekonomi masyarakat mayoritas adalah Nelayan. Rumah, mesjid, fasilitas umum lumpuh karena banjir.

“Kami selaku Kepala Desa Kuala Terusan sekali lagi mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuannya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat kami” tutup kak Hendri.(RA/IY)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

BAZNAS Pelalawan Serahkan Bantuan Produktif Kepada 6 Orang Penerima Zakat

rasid

BEM Nusantara Pertanyakan Dana Rp7,6 T yang Dikelola BPDPKS

rasid

Tarif Listrik Non Subsidi Naik, Kementerian ESDM Ungkap Alasannya

rasid