Lebih Dari Sekadar Kata
Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru kak Toni Werdiansyah mewakili Ketua Kwarcab Pekanbaru menyerahkan donasi peduli korban banjir kepada Kwarda Riau, Jumat (23/2/2024).(Dok. Humas Kwarda Riau)

Kwarcab Pekanbaru Serahkan Donasi Peduli Banjir kepada Kwarda Riau

Katakata.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pekanbaru melalui Satuan Tugas Pramuka Peduli menyerahkan donasi untuk korban terdampak banjir di Riau kepada Kwartir Daerah Riau, Jumat (23/2/2024) di Sekretariat Dewan Kerja Daerah Riau.

Adapun donasi yang diserahkan kepada Kwartir Daerah Riau uang sejumlah Rp 5.100.000. Hasil pengumpulan donasi dari Kwarcab Pekanbaru ini diterima oleh Wakil Ketua Kwarda Riau Bidang Abdimasgana dan Lingkungan Hidup Ario Wibowo.

Ketua Harian Kwarcab Pekanbaru Toni Werdiansyah saat menyerahkan bantuan donasi menyampaikan donasi yang telah dikumpulkan oleh Pramuka Penegak dan Pandega (T/D) se-Kota Pekanbaru berasal dari masyarakat dimana donasi ini ditujukan untuk korban banjir di Provinsi Riau.

“Pengumpulan donasi ini dilaksanakan oleh Pramuka T/D terdiri dari Dewan Kerja Cabang, Dewan Kerja Ranting se-Pekanbaru,” kata Toni.

Toni mengatakan mewakili adik-adik semua kami mengantarkan donasi kepada Kwartir Daerah Riau dan selanjutnya diserahkan kepada saudara-saudara kita korban bencana banjir yang selama ini mengalami kesulitan dalam menghadapi bencana banjir di Provinsi Riau.

Wakil Ketua Kwarda bidang Abdimasgana LH Ario Wibowo mengatakan Kwarda Riau telah menerima bantuan dari Kwarcab Kota Pekanbaru senilai Rp 5.100.000 dalam bentuk uang tunai merupakan donasi yang diberikan oleh masyarakat kota Pekanbaru yang dikumpulkan dan dijalankan oleh Pramuka T/D se-kota Pekanbaru.

“Ada Dewan Kerja Ranting, Dewan Kerja Cabang, dan berkoordinasi dengan Dewan Kerja Daerah,” kata Ario.

Menurutnya, ini memang betul murni atensi dari T/D yang ada kita tentunya selaku pembina sangat berbesar hati karena dengan bangganya mereka melakukan pemungutan donasi untuk masyarakat di tempat-tempat yang ada di Kota Pekanbaru.

“Insya Allah dalam waktu dekat bantuan tersebut akan kita serahkan dan salurkan ke salah satu titik yang sangat krusial adalah di Kabupaten Pelalawan,” ujarnya.

Ario menerangkan sebagian nanti akan kita compare dengan dana yang ada di Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau dalam bentuk nasi 300 kotak, 70 paket sembako dan beberapa pakaian layak pakai yang sudah kita packing dan tinggal digunakan oleh korban bencana.

“Secara spesifik untuk penyaluran bantuan itu di Desa Kuala Terusan Kabupaten Pelalawan,” terangnya.

Ia juga menyatakan kegiatan ini akan bekerjasama dengan Basarnas Pekanbaru untuk melakukan penyerahan tersebut ke lokasi bencana banjir.

“Open Donasi sampai saat ini terus kita laksanakan tetapi tidak secara masif poin per poin tetapi kita melalui flayer ke rekening Pramuka Peduli Kwartir Daerah 04 Riau,” tutup Ario.

Hadir pada penyerahan donasi bantuan banjir tersebut yakni Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Ismed Ainuni, Andalan Abdimasgana LH Elfani Aris, Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pekanbaru Denny Boy, Wakil Ketua DKD Riau Nuraini, Ketua DKC Pekanbaru Kefrinal Pujianto, Pengurus DKC Pekanbaru dan Pengurus DKR se-Pekanbaru. (RA/IY)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pegadaian Syariah Cabang Ahmad Yani Bersama IZI Riau Gelar Berbagi Sembako Bagi Ibu Ibu Dhuafa

rasid

Pengamat Maritim Sebut Konflik Laut Merah Ganggu Sistem Pelayaran dan Perdagangan Internasional

rasid

Pegadaian Syariah Cabang Subrantas Berbagi Paket Sembako Kepada Warga Sekitar

rasid