Lebih Dari Sekadar Kata
Penyematan tanda peserta Scout Camp II Universitas Pahlawan oleh Ketua Kwarda Riau Kasiarudin SH didampingi Ketua Panitia yang juga Wakil Rektor III Ns Afriza MKep, Kamis (22/2/2024). (Dok. Humas Kwarda Riau)

Ketua Kwarda Riau Buka Scout Camp 2 Universitas Pahlawan

Katakata.id – Gugusdepan 01-93 dan 01-94 yang berpangkalan di Universitas Pahlawan gelar Scout Camp 2 Tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Rabu-Sabtu (21-24/02/2024) di Buper Universitas Pahlawan tepatnya di Jalan Tuanku Tambusai, Bangkinang Kota, Kampar.

Ketua panitia kak Ns Afriza MKep melaporkan ada 18 sekolah yang mendaftar, namun tidak semua melakukan registrasi disebabkan sedang dan akan ujian akhir sekolah.

“Kegiatan Universitas Pahlawan Scout Camp 2 tahun 2024 ini diikuti oleh 11 sekolah, dengan jumlah peserta kurang lebih 176 orang, 22 orang Pembina damping ditambah panitia total 200 an.” jelas kak Afriza.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk membentuk generasi pemuda dan pemudi yang berkarakter serta untuk pengembangan, peningkatan kepramukaan di Indonesia khususnya Kabupaten Kampar, ” imbuhnya.

Rangkaian kegiatan pembukaan Universitas Pahlawan Scout Camp 2 diawali dengan acara peresmian Bumi Perkemahan oleh Rektor Universitas Pahlawan Prof Dr Amir Luthfi yang disaksikan oleh Purek 1, Purek 2, Purek 3 dan civitas akademika. Rektor menyampaikan rasa terima kasihnya atas terlaksananya kegiatan ini.

Pemukulan Gong oleh Rektor Universitas Pahlawan Prof Dr Amir Luthfi sebagai tanda telah diresmikannya bumi perkemahan Universitas Pahlawan. (Dok. Humas Kwarda Riau)

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor yang disaksikan seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir.

Sementara itu Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH menyampaikan kepada peserta untuk bersyukur telah memilih kegiatan pramuka sebagai aktivitasnya.

“Mengapa memilih pramuka? Karena di Pramuka memiliki program pengembangan karakter. Peserta tidak hanya dididik karakternya, namun juga dilatih kecerdasan intelektualnya sehingga anak-anak pramuka berguna bagi pengembangan bangsa ini,” ujar kak Kasiarudin.

Turut hadir dalam acara pembukaan Universitas Pahlawan Scout Camp 2 yakni Ketua Kwarda Riau kak Kasiarudin SH, Andalan Daerah Riau kak Rasul Pratama Mulia, kak Rasid Ahmad, Rektor Universitas Pahlawan, Wakil rektor 1 dan 2 beserta civitas akademika, Waka Bina Muda kak Syarifuddin MPd, Waka Binawasa kak Tarmizi, Sekretaris Kwarcab kak Zafri, SKom MPd beserta pengurus Kwarcab Kampar, Kamabigus, Bindam dan seluruh peserta.

Acara dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta Universitas Pahlawan Scout Camp 2 dan foto bersama.(Rls/IP/RA/IY)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Kisruh LAMR Riau Belum Reda, Pemprov Riau Melayangkan Surat Pengosongan Gedung Balai Adat

rasid

Inisiaksi Salurkan Beasiswa Basolang Kepada Mahasiswa Fisip Unri

rasid

BNPB: Korban Meninggal Terdampak Gempa Cianjur Jadi 46 Orang

rasid