Lebih Dari Sekadar Kata
Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto melaunching program Berbagi Bersama Membangun Negeri (Berseri) dengan peletakan batu pertama bedah rumah keluarga Adnan (60 tahun) di Jalan Masjid RT. 005 Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Sabtu (26/11/2022). (Humas Polda Riau)

Kapolres Targetkan Bedah 2 Rumah Warga Tidak Mampu Setiap Bulan

Katakata.id – Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto meresmikan program Berbagi Bersama Membangun Negeri (Berseri) dengan peletakan batu pertama bedah rumah keluarga Adnan (60 tahun) di Jalan Masjid RT. 005 Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Sabtu (26/11/2022).

Kapolres Dumai menginisiasi Program Berseri di Dumai untuk menunjang program kepolisian yang sedang digelar serentak, disebut sebagai Quick Wins Presisi Kapolri. Program Berseri sendiri bertujuan untuk memeratakan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan gotong royong menggandeng semua pihak baik perorangan maupun korporasi.

Wujud program Berseri yakni kegiatan merenovasi atau membedah rumah masyarakat yang tidak layak agar memiliki rumah tinggal yang layak huni.

AKBP Nurhadi mengatakan program Berseri dilatar belakangi keinginannya untuk berperan aktif dalam membantu pengentasan kemiskinan masyarakat.

“Target kita 2 sampai 3 rumah setiap bulan, ini merupakan upaya yang kami anggap strategis nasional dalam mewujudkan sistem ekonomi kerakyatan, keadilan sosial dan perlindungan HAM dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia masyarakat kita karena muaranya adalah kepada keamanan dan ketertiban masyarakat itu sendiri,” ujar Nurhadi.

“Dikota Dumai sendiri masih banyak terdapat bangunan rumah yang tidak layak huni, masih banyak masyarakat miskin. Disisi lain disini banyak korporasi ataupun pihak lain yang kami nilai bisa dan layak membantu. Ini perlu saya lakukan langkah konkrit supaya tidak menimbulkan ketimpangan ataupun kesenjangan sosial,” lanjutnya.

Nurhadi mengaku pihaknya menginisiasi dan menjembatani korporasi ataupun perorangan agar memiliki kepedulian sosial dengan membentuk sebuah yayasan ‘Berbagi Bersama Membangun Negeri’. Sehingga harapan masyarakat bisa mendapatkan rumah layak huni melalui kegiatan bedah rumah.

“Melalui program Berseri ini diharapkan timbulnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Program ini dilaksanakan dengan ikhlas, semoga program ini terus berkelanjutan dan mampu merangkul lebih banyak pihak yang berpartisipasi dalam program kemanusiaan ini,” harap mantan Kapolres Rokan Hilir tersebut.

Masyarakat kota Dumai menyambut baik dan mengapresiasi langkah Kapolres Dumai memiliki program Berseri, sebagaimana dikatakan Bustami (58 tahun), ketua RT 05 Pelintung, Bustami.

“Mewakili warga disamping mengucapkan terimakasih, kami juga menyampaikan kepercayaan penuh terhadap Kepolisian polres Dumai dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat disini,” ungkap Bustami.

Usai melaunching program, Kapolres bersama Dandim Dumai, Sekretatis Daerah kota Dumai bersama tokoh masyarakat menyerahkan bantuan sembako kepada warga.(Rls)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

YLBHI Kecam Pembubaran Paksa Rapat Internal di Bali, Berikut Kronologinya

rasid

BNPB: Korban Meninggal Dunia Pascagempa di Cianjur Bertambah Menjadi 318 Orang

rasid

Polisi tetapkan 3 tersangka Karhutla di Bukit Suligi

rasid