Lebih Dari Sekadar Kata
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Riau bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Riau menyalurkan 85 paket Ramadhan di Kota Pekanbaru pada senin (25/3/2024). (Dok. istimewa)

Kanwil DJBC Riau Bersama IZI Riau Berbagi 85 Paket Ramadhan untuk Masyarakat Pinggiran

Katakata.id – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Riau bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Riau menyalurkan 85 paket Ramadhan di Kota Pekanbaru pada senin (25/3/2024).

Kegiatan ini merupakan bakti sosial berbagi bahagia di bulan Ramadhan untuk masyarakat dhuafa yang ada di pinggiran kota Pekanbaru dan masyarakat sekitar Kanwil DJBC Riau.

Penyaluran paket Ramadhan ini disalurkan dalam dua tahap, tahap pertama sejumlah 50 paket Ramadhan disalurkan di wilayah pinggiran kota Pekanbaru tepatnya di Kecamatan Tenayan Raya di beberapa kelurahan yaitu kelurahan Tuah Negeri, Sialang Sakti, Rejosari dan Industri Tenayan Raya.

Tahap kedua hari selasa (26/3/2024) disalurkan sebanyak 35 paket Ramadhan ke masyarakat di sekitar Kanwil DJBC Riau.

Bantuan paket Ramadhan ini disalurkan secara langsung dari rumah ke rumah penerima manfaat oleh pihak DJBC Riau bersama tim IZI Riau. Paket Ramadhan yang disalurkan berupa sembako makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan para dhuafa selama bulan Ramadhan.

Evi mewakili masyarakat kelurahan Tuah Negri, menyampaikan syukur dan terima kasih atas paket Ramadhan yang diterimanya dari pihak Kanwil DJBC Riau.

“Kami berharap kegiatan penyaluran paket Ramadhan yang berisikan sembako ini dapat terus berlanjut sehingga dapat membantu masyarakat banyak,” harap Evi.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada DJBC Riau beserta IZI Riau yang sudah menyalurkan paket Ramadhan di wilayah kami ini, saya dan warga senang bisa mendapatkan paket Ramadhan yang sangat bermanfaat untuk keluarga kami khususnya dalam menjalani di bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Paket Ramadhan tersebut terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur, sardin, teh, tepung terigu dan Telur ayam. Penyaluran paket Ramadhan langsung disalurkan oleh pagawai DJBC Riau yang didampingi oleh tim IZI Riau.

Koordinator Program IZI Riau, Ghofur nenyampaikan rasa terimakasih kepada donatur yakni Kanwil DJBC Riau yang sudah mempercayai Laznas IZI Riau Untuk berkolaborasi menyalurkan bantuan paket sembako ramadhan ini untuk masyarakat dhuafa yang berada di pinggir kota pekanbaru.

“Semoga paket yang diberikan meringankan beban mustahik. Karena sejujurnya menjadi amil di Lembaga Zakat ini, kami juga sangat bahagia bisa berbagi dengan mereka. Meskipun kami hanya menjadi perantara, namun senyum bahagia mereka sangat tergambar diwajahnya,” ungkap Ghofur.

Pengkuh mewakili DJBC Riau menyampaikan bahwa kegiatan ramadhan tahun ini adalah Peduli Sesama Berbagi Bahagia di bulan Ramadhan yang merupakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar dan memberikan manfaat bagi yang menerimanya.

“Alhamdulilah, sudah terlaksana kegiatan bakti sosial pemberian berupa Paket Semabko kepada Masyarakat di sekitar kecamatan Tenayan Raya ini,” kata Pengkuh.

“Semoga apa yang sudah diberikan bermanfaat dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Aamiin,” pungkasnya. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

IZI Riau Berikan Bantuan Biaya Pengobatan untuk Anak Penderita Kanker Mata

rasid

Forum Kolaborasi Indragiri Hulu Gelar Aksi Solidaritas Peduli Palestine

rasid

Ketemu Kapolda Riau, AJI Pekanbaru Bahas Tangkal Hoaks hingga Kekerasan Terhadap Jurnalis

rasid