Lebih Dari Sekadar Kata
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menyalurkan bantuan paket Ramadhan yang ditujukan untuk wilayah daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) tepatnya di Desa Teluk Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (9/3/2024). (Dok. IZI Riau)

IZI Riau Salurkan Paket Ramadhan di Desa Teluk Samak Kepulauan Meranti

Katakata.id – Ditengah kondisi menjelang bulan Ramadhan harga bahan pokok sedang mengalami peningkatan, apalagi harga beras yang harganya jauh dari harga sebelumnya. Kondisi masyarakat saat ini semakin sulit dalam memenuhi kebutuhannya.

Untuk meringankan beban masyarakat yang semakin berat, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menyalurkan bantuan paket Ramadhan yang ditujukan untuk wilayah daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) tepatnya di Desa Teluk Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (9/3/2024).

Paket Ramadhan tersebut berisi sembako untuk kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak, sarden, tepung, telur, kecap, teh dan sirup. Sebanyak 100 paket ramadhan disalurkan untuk masyarakat dhuafa yang penerima manfaatnya telah terverifikasi oleh perangkat desa setempat.

Bantuan paket ramadhan ini disalurkan secara simbolis oleh tim IZI Riau kepada masyarakat dhuafa yang didampingi oleh kepala Desa Teluk Samak dan beberapa orang perangkat desa setempat. Setelah di salurkan secara simbolis tim IZI Riau langsung mendatangi rumah-rumah masyarakat yang kurang mampu untuk diberikan paket Ramadhan.

Irwan mewakili tim IZI Riau berharap paket Ramadhan ini tentunya dapat meringankan masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah dalam memenuhi kebutuhan pokok serta bisa menyambut bulan suci Ramadhan dengan bahagia.

“Paket Ramadhan ini merupakan titipan para donatur IZI untuk masyarakat dhuafa membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka menjelang bulan suci Ramadhan,” kata Irwan.

Ia mengatakan bahwa hari ini kita tidak hanya sekadar menyalurkan paket sembako, tetapi kita juga memberikan harapan, cinta, dan kehangatan dalam setiap paketnya.

“Kami mengajak kaum muslimin untuk menyisihkan hartanya, berzakat, sedekah dan infak untuk membantu saudara kita yang membutuhkan di tempat lain,” ajak Irwan.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Samak Bahrin menyampaikan terima kasih kepada tim IZI yang telah menyalurkan paket ramadhan kepada masyarakat di desa ini yang rata-rata ekonomi menengah ke bawah.

“Alhamdulillah ini merupakan suatu penghargaan dan kebahagiaan bagi kami terpilih sebagai salah satu tempat penyaluran paket Ramadhan, ini rezeki dari Allah yang tentunya sangat kami syukuri, mohon doanya ibu-ibu sekalian tim IZI selalu diberikan kemudahan dalam bekerja dan para donatur diberikan rezeki yang melimpah,” ungkap Bahrin.

Ustaz Eka Nazra salah satu tokoh masyarakat turut menyampaikan rasa terima kasih kepada tim IZI Riau yang telah bersusah payah datang ke Desa Teluk Samak untuk menyalurkan paket Ramadhan demi menyampaikan amanah para donatur.

” Ucapan terima kasih kami tak terhingga kepada tim IZI Riau yang telah bekerja keras jauh-jauh datang dari Pekanbaru untuk menyalurkan paket Ramadhan kepada para dhuafa yang ada di desa Teluk Samak, semuanya demi menyampaikan amanah donatur dan demi melihat senyum kebahagiaan para dhuafa dalam menyambut bulan suci Ramadhan,” ungkap Ustaz Eka Nazra.

Salah satu penerima paket Ramadhan Fahima menyampaikan ribuan terima kasih kepada IZI Riau yang telah menyalurkan program ini di desa Teluk Samak di tengah masyarakat dalam keadaan susah saat ini.

“Kami sampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada tim IZI Riau terlebih khusus kepada para donatur yang terus menyisihkan hartanya untuk berbagai program di IZI,” ucapnya.

Menurutnya, bantuan paket Ramadhan ini sangat bermanfaat bagi kami di tengah kesulitan masalah ekonomi.

“Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan para donatur IZI,” ujar Fahima. (Rls/RA)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Adik-adik Penggalang Gudep 07.013 – 07.014 SDN 007 Sidomulyo Kunjungi Kebun Salak Pondoh

rasid

Seru! Polda Riau Gelar Nonton Bareng Film ‘Sayap Sayap Patah’

rasid

Kakorbinmas Baharkam Polri Tekankan Pentingnya Aspek Pencegahan

rasid