Lebih Dari Sekadar Kata
Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta menggelar balek besamo gratis untuk seluruh mahasiswa Riau di Jakarta jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi, Kamis (4/4/2024). (Dok. istimewa)

Hipemari Jakarta Gelar Balek Besamo Gratis 2024

Katakata.id – Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (HIPEMARI) Jakarta menggelar balek besamo gratis untuk seluruh mahasiswa Riau di Jakarta jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi, Kamis (4/4/2024).

Rombongan Balek Besamo Hipemari Jakarta dilepas langsung oleh Pengurus Hipemari Jakarta Periode 2023-2024, Direksi BRK Syariah yang diwakili Branch Manager BRK Syariah Cabang Jakarta, Nety Supiaty, Kepala Badan Penghubung Riau, serta Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta.

Ketua umum Hipemari Jakarta Rifky Arifi mengatakan kegiatan seperti ini seyogianya menjadi wadah silaturahmi dan wujud solidaritas sesama mahasiswa Riau di Jakarta.

“Mahasiswa sebagai bagian dari pemuda haruslah selalu di support dan diberikan tempat yang layak. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan kegiatan seperti balek besamo mahasiswa Riau gratis, yang membantu mahasiswa asal Riau untuk kembali ke daerah dan bertemu dengan keluarga masing-masing,” jelas Rifky.

Ia menerangkan bahwa seluruh mahasiswa/i asal provinsi Riau yang berada di luar daerah khusus nya di Jakarta berasal dari berbagai kalangan, tidak semua dari kalangan yang mampu, terkadang ada yang harus kuliah sambil bekerja untuk memenuhi kebutuhan di tanah rantau tersebut.

“Sudah semestinya nya Pemerintah Provinsi Riau memperhatikan dan mensupport hal hal seperti demikian,” kata Rifky.

Menurut dia, Hipemari Jakarta akan selalu hadir untuk membangun kemajuan daerah. Salah satunya dengan mempersiapkan SDM yang unggul.

Ia berharap dengan diadakannya Balek Besamo Hipemari Jakarta selalu hadir di tengah tengah Mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Branch Manager BRK Syariah Cabang Jakarta yang diwakili Nety Supiaty menyampaikan salam dari bapak-bapak Direksi.

“Kami mendoakan semoga perjalanan lancar sampai ke tujuan,” ujar Nety.

Ia mengingatkan utamakan perilaku sesuai syariat islam serta saling mengingatkan dalam kebaikan selama perjalanan menuju Riau.

“Balek Besamo ini merupakan support BRK Syariah kepada Hipemari Jakarta yang hampir setiap tahun kami berikan,”ujar Nety.

Ketua umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Gatot Eddy Pramono berpesan agar pelajar dan mahasiswa yang ikut dalam perjalanan pulang ke Riau ini agar selalu kompak menjaga sesama.

“Semoga selamat perjalanan pulang ke Riau dan kembali ke Jakarta. karena masa kuliah belum selesai,” pesan Gatot. (Rls/RA)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pamer Gaya Hidup Mewah, KAMMI Riau Desak KPK RI Periksa LHKPN Sekdaprov Riau

rasid

Ketua Kwarda Riau Lantik Mabicab Gerakan Pramuka Pelalawan

rasid

Peserta Jambore dan Kemah Bakti Santri Riau Ikuti Talkshow Scout Today Leader Tomorrow

rasid