Lebih Dari Sekadar Kata
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Provinsi Riau, Asrizal. [Foto : MCR]

Harga minyak goreng mulai merangkak naik, Berikut upaya Pemprov Riau

Katakata.id – Masyarakat Riau saat ini mulai mengeluhkan kenaikan harga minyak goreng. Untuk harga minyak goreng kemasan saat ini dipasaran harganya mencapai Rp17 ribu hingga Rp18 ribu per Kilogramnya.

“Kenaikan harga minyak goreng saat ini terjadi merata di seluruh Indonesia. Hal tersebut terjadi karena kenaikan harga bahan baku yakni kelapa sawit,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Provinsi Riau, Asrizal, Rabu (3/11/2021).

“Kenaikan harga minyak goreng ini merata. Jadi, bukan di Riau saja. Itu terjadi karena bahan baku minyak goreng yakni sawit sekarang naik,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk mengantisipasi agar kenaikan harga minyak goreng tidak terus melambung. Pihaknya akan berkoordinasi dengan distributor minyak goreng untuk tetap menjaga pasokannya.

“Jadi, kami koordinasi dengan distributor minyak goreng untuk tetap menjaga pasokan, kemudian tidak menaikkan harga terlalu tinggi,” ujarnya.

Saat ditanyakan apakah pihaknya akan melakukan operasi pasar dengan tingginya harga minyak goreng tersebut, Asrizal mengaku jadwal pelaksanaan operasi pasar dilakukan jelang Natal Desember mendatang.

“Kalau untuk operasi pasar belum kami lakukan, karena jadwalnya jelang Natal bulan depan,” tutup Asrizal.

Sumber : MCR
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pengurus IKA Fisip Unri Dilantik

rasid

Milad Pekanbaru ke-238, KAMMI Pekanbaru Gelar Aksi Protes Bentangkan Spanduk

rasid

Teks Kurikulum Budaya Melayu Riau Merdeka yang Disusun LAMR Hampir Rampung

rasid