Lebih Dari Sekadar Kata
Saat Wakil Ketua bidang pembinaan anggota muda Kwarda Riau Jon Haril menyerahkan piagam penghargaan kepada peserta terbaik I Dianpimru Penggalang se-Daerah Riau di Hotel Mona Plaza Pekanbaru, Sabtu. [Humas Kwarda Riau]

Dianpimru Pramuka Penggalang se-Riau Resmi Ditutup

KataKata.id – Gladian Pimpinan Regu (Dianpimru) Penggalang se-Daerah Riau yang dimulai pada tanggal 17 November 2021 yang lalu, resmi ditutup oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Riau diwakili oleh Wakil Ketua bidang pembinaan anggota muda (Wakabinamuda) Jon Haril pada Sabtu (20/11/2021) bertempat di Mona Plaza Hotel Pekanbaru.

Ketua Tim Pelatih Dianpimru M Kasir dalam laporannya menyampaikan kegiatan Dianpimru merupakan salah satu usaha mempersiapkan pemimpin di masa depan, diikuti oleh 44 peserta terdiri dari 22 putra dan 22 putri baik kegiatan dalam dan luar ruangan berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, peserta, panitia dan pelatih selama kegiatan Dianpimru dalam keadaan sehat wal’afiat dan kegiatan berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” kata M Kasir.

“Berdasarkan pemantauan pelatih, peserta sangat aktif dan antusias serta disiplin dalam mengikuti kegiatan Geladian Pimpinan Regu,” terangnya.

“Dari hasil evaluasi dapat dilaporkan, peserta yang berhak mendapatkan piagam sebanyak 44 orang, peserta terbaik 3 orang,” ungkap M Kasir.

“Kemudian, pelaksanaan kegiatan, tim pelatih, panitia, konsumsi, sarana prasarana, hubungan antara peserta, pelatih dan panitia berjalan dengan sangat baik,” terangnya.

Ketua Kwarda yang diwakili oleh Wakabinamuda Jon Haril menyampaikan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama 3 hari 3 malam ini merupakan upaya menanamkan nilai-nilai kepemimpinan sejak usia muda. Harapan kami kelak, dan mimpi kami sebagai anggota dewasa Gerakan Pramuka, akan lahir pemimpin-pemimpin masa depan Indonesia di hadapan saya sekarang ini, dengan tempaan pendidikan Kepramukaan.

“Apa pun nanti profesi adik-adik di masa depan tetapi sebenarnya yang kita tuntut adalah miliki karakter yang positif,” kata Jon Haril.

“Kami berharap, setelah ini adik-adik turun ke regunya, ke satuannya, ke pangkalannya untuk meneruskan perjuangan menjadikan Pramuka sarana bagi generasi muda memiliki karakter yang posistif,” harapnya.

“Ilmu yang sudah diberikan dipraktikkan, dan harapan ke depannya adik-adik bisa melanjutkan kepemimpinan di Gerakan Pramuka,” ujar Jon Haril.

“Kepada fasilitator, narasumber maupun panitia saya ucapkan terima kasih atas waktu, ilmu dan kesempatan yang diberikan kepada peserta Dianpimru,” ungkapnya.

“Dengan memohon ridho Allah SWT dan mengucapkan Alhamdulillahi rabbil alamiin, kegiatan Gladian Pimpinan Regu Penggalang se-Daerah Riau tahun 2021 saya nyatakan ditutup secara resmi,” ucapnya.

Pada penutupan kegiatan diberikan piagam penghargaan kepada 3 peserta terbaik yakni Muhammad Dafi Alghifari dari Kwarcab Kota Pekanbaru sebagai peserta terbaik I, Fawwaz Jiwa Aqilla dari Kwarcab Indragiri Hilir sebagai peserta terbaik II dan Ridho Arasyid dari Kwarcab Kota Dumai sebagai peserta terbaik III.

Selain itu juga diberikan penghargaan kepada regu terbaik putra dan putri yakni regu terbaik putra, peringkat I diraih oleh regu elang, peringkat II regu macan, peringkat III regu puma dan peringkat IV regu tiger. Sedangkan regu terbaik putri, peringkat I diraih oleh regu anggrek, peringkat II regu lili, peringkat III regu mawar dan peringkat IV regu padi.

Hadir saat penutupan kegiatan, Kepala Pusdiklatda Riau Sarifuddin, Andalan Kwarda Riau Maisir, Elly Agustina, Tim Pelatih dan undangan lainnya.

Rilis/IR

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pemuda Katolik Sebut Gerakan Ekspor Tiga Kali Lipat Jangan Cuma Jadi Jargon Semata

rasid

HPN 2022, Media Massa Diminta Terus Berperan Menangkal Berita Hoaks

rasid

Bidhumas Polda Riau dan Wartawan Mitra Peduli Salurkan 150 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

rasid