Lebih Dari Sekadar Kata
Datuk Al Azhar [Foto : Internet]

Datuk Al Azhar wafat, berikut profil singkatnya

KataKata.id – Riau berduka. Tokoh masyarakat Melayu Datuk Seri al Azhar yang juga menjabat sebagai ketua Mejelis Kerapatan Adat (MKA), Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau wafat pada Selasa (12/10/2021) malam di rumah sakit Awal Bros Pekanbaru.

Kabar duka ini dituliskan Irfan yang merupakan putra Datuk Seri al Azhar.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, 12 Oktober 2021 Pukul 22.04 wib, Ayah Irfan (Dt. Seri Al azhar) berpulang ke rahmatullah. Mohon dimaafkan bila ada kesalahan yang terbuat dengan sengaja/tidak pada Bapak/Ibu, kakak/Adik sekalian,” tulis Irfan dikutip dari aplikasi percakapan WhatsApp, Selasa (12/10/2021).

“Kami mohon dapat dibantu dengan doa terbaik untuk kepergian ayahanda tercinta kami ini. Terima kasih atas segala support yang diberikan,” tulis Irfan.

Innalillahi wainna ilaihi rojiun.

12 Oktober 2021 Pukul 22.04 wib, Ayah Irfan (Dt. Seri Al azhar) berpulang ke rahmatullah.
Mohon dimaafkan bila ada kesalahan yg terbuat dg sengaja/tidak pada Bapak/Ibu, kakak/Adik sekalian.
Kami mohon dapat dibantu dengan doa terbaik utk kepergian ayahanda tercinta kami ini. Irfan bin Al azhar.
Terima kasih atas segala support yang diberikan.

Alang Rizal, adik dari almarhum juga menginformasikan yang sama di akun facebooknya mengutip Riaukepri. Alang menuliskan, Innalillahiwainnailaihirojiun, relah berpulang ke rahmatullah Datuk Seri Al azhar dengan tenang tanggal 12 September 2021 pukul 22.04 Wib. Di Rmah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru.

“Mohon maaf jika ada khilaf dan salah beliau selama ini. Kami yang berduka. A.n keluarga (alang rizal.adik dari alm),” tulis Alan Rizal.

Profil singkat Datuk Al Azhar

Mengutip Wikipedia, diketahui, Datuk Seri Al azhar adalah budayawan, sastrawan, dan ketua MKA (Majelis Kerapatan Adat) Lembaga Adat Melayu Riau masa khidmat 2017-2022.

Pada Musyawarah Besar (Mubes) VII Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Rabu (17/5/2017) malam, akhirnya menetapkan Datuk Al Azhar sebagai Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau. Selain itu, Mubes LAM Riau juga menetapkan Datuk Syahril Abu Bakar sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau.

Pada dunia filmografi Al azhar pernah memerankan Raja Ahmad, ayahanda pahlawan nasional Raja Ali Haji dalm film tahun 2009 Mata Pena Mata Hati Raja Ali Haji arahan Gunawan Paggaru.

Editor : Rasid Ahmad

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Pemprov Riau Kirim Bantuan Logistik Kepada Korban Terdampak Gempa di Pasbar dan Pasaman

rasid

HPN 2022, Media Massa Diminta Terus Berperan Menangkal Berita Hoaks

rasid

Terkait Penolakan UAS Masuk Singapura, Yusril Ihza Mahendra Luruskan Makna Istilah Deportasi

rasid