Lebih Dari Sekadar Kata
Presiden Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam diwakili oleh Sekretaris Jenderal Dr. Ferry J. Juliantono, SE.,Ak.,M.Si memukul gendang sebagai tanda dibukanya Majelis Syuro/Kongres Nasional XVII Pemuda Muslimin Indonesia di Islamic Center Surabaya, Kamis, 25/5/2023.(Foto: istimewa)

Buka Majelis Syuro Pemuda Muslimin Indonesia XVII, Ini Pesan Ketua Umum

Katakata.id – Majelis Syuro/Kongres Nasional Pemuda Muslimin Indonesia XVII resmi dibuka Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam diwakili Sekretaris Jenderal, Dr Ferry J Juliantono SEAk MSi, Kamis (25/5/2023) atau 5 Dzulkaidah 1444 H di aula Gedung Islamic Center Surabaya.

Ketua Panitia Penyelenggara Kongres, Dr H Usep Nukliri melaporkan peserta kongres berjumlah 253 orang dengan rincian 24 orang Pimpinan Wilayah dan 229 Pimpinan Cabang se- Indonesia. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 4-6 Dzulqaidah 1444 H/24-26 Mei 2023 bertempat di Gedung Islamic Center Surabaya.

Ketua Umum Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia, H Ervan Taufik SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau terpilih pada Kongres di bulan April 2017, lebih kurang 6 tahun lalu dan menakhodai Pemuda Muslimin Indonesia masa jihad 2017-2022.

Peserta Majelis Syuro/Kongres Nasional Pemuda Muslimin Indonesia XVII. (Foto: istimewa)

Ia menyampaikan bagaimana usaha yang dilakukan untuk membesarkan Pemuda Muslimin Indonesia setelah 8 tahun tidak terkelola dengan baik. Dimana 60 orang peserta Kongres di 2017 dan di tahun 2023 menjadi 253 orang peserta.

“Saya merasa bersyukur, terharu atas ikhtiar, jerih payah dalam membesarkan Pemuda Muslimin Indonesia. Kita harus berani dan bisa menjadi besar,” kata Ervan.

“Manakala dalam keadaan sulit, maka kita mampu bangkit dan itu sesuatu yang luar biasa. Ingatlah, tidak ada yang tidak mungkin karena kita bersandar kepada Lailahailallah,” tambahnya.

Ervan mengajak kepada seluruh peserta Kongres agar turut serta mengisi kemerdekaan dengan menuangkan dalam bentuk program untuk menjaga NKRI.

“Miliki impian, buat tindakan dan jadikan nyata. Selamat bermusyawarah, semoga menghasilkan kepemimpinan yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam diwakili Sekretaris Jenderal Dr Ferry J Juliantono SE Ak MSi yang membuka Kongres dalam sambutannya menyampaikan pesan pertama, sebagai organisasi berhimpun, Pemuda Muslimin Indonesia diharapkan bisa mulai berkantor di Jakarta dan Pemuda Muslimin akan diproyeksikan dalam persiapan meneruskan kepemimpinan di Syarikat Islam.

Kedua, Juliantono mengharapkan agar PB Pemuda Muslimin Indonesia melibatkan Haris Pertama (Ketua Umum DPP KNPI) sebagai Dewan Pembina supaya organisasi Pemuda Muslimin Indonesia bisa lebih bagus dan berkembang.

“Ketiga, dalam pelaksanaan Kongres agar menjaga adab, norma-norma sesuai ajaran Islam sehingga menghasilkan keputusan dan ketetapan yang baik dan kepengurusan yang baik. Keempat, menjaga keharmonisan dengan seluruh kalangan Islam,” ungkap Juliantono.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan gendang oleh Sekjen Syarikat Islam Dr Ferry J Juliantono, didampingi Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI Prof Dr. Faisal Abdullah, SH.,M.Si.,DFM., Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Ketua Umum Pemuda Muslimin Indonesia H Ervan Taufik, SE, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jawa Timur Dr Ahmad Jazuli, SH.,M.Si, Ketua Panitia Penyelenggara Dr. H. Usep Nukliri, Ketua PW Jawa Timur Ismail Abdul Rohim.

Sebagaimana diketahui, Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Riau yang diketuai Toni Werdiansyah mengirim 5 orang peserta dan 1 orang peninjau. (Rls)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Jambore Nasional XI Berakhir, Begini Pesan dan Kesan Dari Peserta Kontingen Daerah Riau

rasid

Pengamat Maritim Indonesia Dianugerahi Gelar Doktor HC oleh CMR University India

rasid

Fatahillah Al Hafiz Anggota Hipemasi Sebagai Representasi Spirit Pemuda

rasid