Lebih Dari Sekadar Kata
Penyerahan secara simbolis Beasiswa dari Bank Indonesia Perwakilan Riau kepada salah satu mahasiswa UNRI, Selasa (2/4/2024). (Dok. istimewa)

BI Salurkan Beasiswa ke 100 Mahasiswa UNRI

Katakata.id – Sebanyak 100 mahasiswa Universitas Riau (Unri) menerima beasiswa, yang diterima Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Sri Indarti SE MSi dari kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Panji Achmad, Selasa (2/4/2024).

Panji Achmad menjelaskan, bahwa Beasiswa ini sebagai bentuk kontribusi nyata Bank Indonesia dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di Provinsi Riau.

Dari total tujuh Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Riau, pihaknya menyediakan 425 beasiswa yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GENBI), salah satunya kepada Universitas Riau.

“Unri menyodorkan 299 berkas calon penerima beasiswa BI dan kita serahkan bantuan untuk 100 mahasiswa,” terang Panji.

Lebih jauh jelas Panji, pihaknya menerima 986 berkas calon penerima beasiswa BI. Sedangkan 425 orang mahasiswa penerima, dinyatakan layak menerima setelah mereka melalui proses seleksi administrasi dan wawancara.

“Beasiswa yang diberikan adalah bentuk nyata kami (BI red) untuk kemajuan pendidikan khususnya di wilayah kerja BI Riau. Kita ingin mahasiswa di Riau bisa berkontribusi untuk melanjutkan tongkat estapet kemajuan masa depan Bank Indonesia,” harap Alumni Unri ini.

Apresiasi disampaikan Rektor Unri, Prof Dr Sri Indarti SE MSi pada kegiatan pemberian beasiswa oleh BI Riau kepada tujuh Perguruan Tinggi yang ada di Riau, salah satunya Unri.

“Kami selaku Pimpinan di Unri, sangat apresiasi atas beasiswa yang diberikan oleh Bank Indonesia kepada mahasiswa Unri. Semoga dengan pemberian beasiswa ini menjadi cambuk bagi mahasiwa untuk terus semangat dalam menjalankan perkuliahan dan bisa fokus dengan melakukan hal hal positif,” harap Sri Indarti. (HB/Rls)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Irjen Iqbal Dapat Kejutan Kue Ulang Tahun dari Jurnalis Mitra Polda

rasid

IZI Riau Salurkan Bantuan Program Ramadan 1444 H kepada 2.214 Penerima Manfaat

rasid

Keterlibatan Perempuan Dalam Energi Masih Minim Perhatian Pemerintah

rasid