Lebih Dari Sekadar Kata
Bantuan kemanusiaan dari Riau untuk Korban Pascagempa Cianjur diterima langsung oleh Bupati Cianjur. (Mediacenter Riau)

Bantuan Kemanusiaan Pemprov Riau Diterima Langsung Bupati Cianjur

Katakata.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edy Afrizal mengatakan bantuan kemanusiaan yang dihimpun Pemrov Riau Rp533,10 juta diterima Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Selasa (29/11/2022).

“Alhamdulillah donasi Rp533,10 juta bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi Cianjur dari Pemrov Riau sudah diserahkan dan diterima pak Bupati Cianjur Herman Suherman,” kata Kepala BPBD Riau Edy Afrizal dari Cianjur dikutip ANTARA di Pekanbaru, Selasa.

Edy menyampaikan penuturan Bupati Cianjur yang merasa terharu atas kepedulian Pemprov Riau atas musibah gempa yang menimpa masyarakat Cianjur.

Bupati Cianjur katanya, bahkan juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Riau agar masyarakat di daerahnya bisa cepat pulih dan bangkit dari kondisi yang sedang dihadapi saat ini.

“Pak Bupati menyampaikan salamnya untuk Gubernur Riau pak Syamsuar. Kemudian juga meminta doa dari masyarakat Riau, dan beliau menyampaikan rasa terimakasih dan hormatnya,” kata Edy.

Kepala BPBD Riau dan Kepala Dinas Sosial Tengku Zul Effendi yang juga turut menyerahkan langsung bantuan tersebut, juga berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang berposko di lokasi bencana.

Selain mendengarkan penjelasan tentang situasi dan kondisi Cianjur setelah gempa rombongan dari Pemrov Riau juga mendapatkan informasi upaya dilakukan Pemkab Cianjur dalam masa tanggap darurat.

Sebelumnya pada Senin (28/11/2022), Gubernur Riau H Syamsuar telah menyerahkan donasi kemanusiaan yang telah dihimpun dari OPD dan BUMD di Riau untuk korban bencana gempa di Cianjur Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp533,10 juta.

Penyerahan uang bantuan tersebut diterima Kadinsos Riau Tengku Zul Efendi, disaksikan para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) usai acara Rakor pengendalian inflasi, di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Uang bantuan berasal dari Gubri Wagub, Sekda, pimpinan OPD termasuk BUMD akan tetapi jumlah bantuan kemanusiaan itu kemungkinan akan bertambah lagi karena belum termasuk bantuan dari Baznas Riau yang saat ini sedang dihitung.(ANTARA)

Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Deddy Corbuzier Terima Pangkat Tituler, Berikut Penjelasannya Hingga Hak Pilihnya Hilang

rasid

Dijamu Erick Tohir, Nesta dan John Terry Diajak Makan Lemper

rasid

Laman Pencarian Google Tampilkan Sosok Wanita, Berikut Profil dan Kiprahnya

rasid