Lebih Dari Sekadar Kata
Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution, menerima audiensi Pengurus Wilayah KAMMI Riau. [Foto : MCRiau]

Bahas Kongres, KAMMI Riau Adakan Audiensi dengan Wagubri

KataKata.id – Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar Nasution, menerima audiensi Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Riau. Berlangsung di Rumah Dinas wakil gubernur di Pekanbaru, Senin (01/11/2021).

Dalam kunjungan silaturahmi itu, dihadiri Ketua Umum Pengurus Wilayah KAMMI Riau, Muhammad Asnawir Nasution. Dia menyampaikan maksud tujuan audiensi ini adalah terkait pelaksanaan kongres pemilihan ketua KAMMI pusat.

“Insyaallah pada tanggal 9 sampai 13 November ke depan kita akan mengadakan kongres untuk pemilihan ketua atau pimpinan pusat di era baru,” ujarnya.

Dia menuturkan, tuan rumah dari kegiatan kongres ini adalah, Provinsi Sumatra Barat.

“Pelaksanaannya di Kota Padang dan agenda sidangnya di Kota Bukit Tinggi,” tutur Asnawir.

Diungkapkannya, bahwa dirinya dipercaya untuk maju sebagai kandidat calon ketua umum pada pemilihan ketua umum KAMMI.

“Untuk itu, dalam hal ini, saya juga ingin meminta nasihat, saran, dan dukungan baik moral dan material dari bapak [Wakil Gubernur] terkait pencalonan ini nantinya,” tambahnya.

Selain itu, dia menjelaskan, bahwa dari Provinsi Riau baru tahun ini ada yang maju sebagai kandidat untuk melakukan pencalonan ketua umum KAMMI Pusat.

“Baru kali ini ada yang maju sebagai kandidat dan lulus verifikasi dan siap untuk bertarung juga berkompetisi bersama dengan kandidat lainnya,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Riau, menyambut baik terkait pelaksanaan kongres tersebut. dia mengungkapkan, bahwa menjadi salah satu kandidat harus mampu untuk meyakinkan orang banyak agar bisa memimpin sebuah organisasi.

“Jika mencalonkan diri sebagai seorang kandidat tentu kita harus memiliki kemampuan meyakinkan orang banyak. Untuk bisa memimpin sebuah organisasi agar dapat maju,” ucap Edy Natar.

Dia juga mengingatkan kepada kandidat yang akan mencalon, untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku dan memohon rida Allah SWT.

“Untuk mencapai keinginan itu tidak bisa menghalalkan segala cara agar mendapatkannya, kita harus bisa mendapatkan rida Allah agar semua hal lebih dipermudahkan,” tutupnya.

Turut hadir dalam audiensi tersebut mendampingi Wagubri, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau Zulkifli Syukur dan tamu undangan lainnya.

Sumber : Mediacenterriau
Print Friendly, PDF & Email

KataTerkait

Buka Rapat Paripurna Andalan, ini Harapan Ketua Kwarda Riau

rasid

KTT G20, Pengamat: Langkah Strategis Indonesia menuju Poros Maritim Dunia

rasid

FOZ Riau Umumkan Hasil Penggalangan Donasi Peduli Palestina dari Awal Oktober hingga Akhir November 2023

rasid